Peringati HUT RI Ke – 73 Pemdes Watesjaya Pesta Rakyat

lb Seputar Bogor

Pesta Rakyat WatesJaya

Lingkarbogor.com, Cigombong – Kendatipun sudah lewat 9 hari dari 17 Agustus, semangat dan kepedulian warga Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor terhadap peringatan Hari Kemerdekaan RI teramat tinggi. Buktinya, pada Minggu (26/8/2018), dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, warga Desa Watesjaya tetap gegap gempita dan bersemangat mengikuti pesta rakyat berupa pawai dongdang, karnaval Hari Merdeka, dan aneka lomba.


Para peserta karnaval dan pawai dongdang yakni rumah-rumahan yang dihiasi hasil pertanian dan makanan beriring-iringan menggunakan kendaraan berkeliling desa sejauh 3 kilometer. Mereka berangkat dari Lapangan Ciletuh Girang lalu masuk ke Jalan MNC, Jalan Raya Bocimi, Kampung Manggis, dan finish kembali di Lapangan Ciletuh Girang,


Selama mengikuti pawai dan karnaval, semua mobil dan sepeda motor berjalan dengan tertib dan rapi. Para peserta mendapat pengawalan dari polisi dan TNI. Tidak ada yang saling serobot, perjalanan para peserta tersebut mencerminkan budaya tertib dan adab berlalu lintas yang paling ideal. Peserta berasal dari 29 RT yang tercakup dalam 8 RW.
“Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi. Melalui kegiatan ini, kami harapkan persatuan dan kesatuan warga Desa Watesjaya makin meningkat,” kata Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan saat melepas peserta pawai dan karnaval.

Kades mengaku sangat berbahagia melihat warga desa yang dipimpinnya dalam keadaan ceria dan gembira ketika mengikuti pawai dan karnaval. Dalam menyelenggarakan pawai dan karnaval kemerdekaan, perangkat desa dan warga kompak menjadi panitia dan menyumbangkan dana dan tenaga untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut.

“Kegiatan ini penting untuk mencegah terkotak-kotaknya warga dengan warga atau warga dengan pemerintahan desa. Masyarakat semuanya terlibat dalam kekompakan dan kebersamaan,” ujar Rudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *