SMK Banpas Primadona Sekolah Pariwisata

Prestasi

Lingkarbogor.com, Cigombong-Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Bambu Pasundan ( BanPas) yang berlokasi dikampung Kongsi Desa Cigombong Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor selalu mencetak Siswa dan Siswi berprestasi hal ini terlihat jelas dengan sarana dan prasarana yang menunjang, ungkap Dedi Maulana Selaku Kepsek dan, Selasa( 22/1/19).

Lebih jauh Dedi mengatakan, SMK ini tengah mengarah pada Education Hotel ( Edutel) bukan sekedar menjadi wahana praktik siswa tapi akan dikelola dengan serius seperti hotel ternama.

Sekolah ini pengelolaannya dipegang penuh sekolah dengan memanfaatkan jasa Outsourcing sedangkan pelaksanaannya dikerjakan oleh siswa para guru bertugas menentukan hasil akhirnya dalam kemasan produk jasa hotel.

Selanjutnya, tujuan didirikan Edutel adalah untuk mengembangkan praktik Siswa dan berdasarkan Standarisasi industri dan produksi.

Ketika siswa melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan ( PKL) di hotel berbintang sudah tidak canggung karena sudah memahami.

Hasil pemikiran bersama Kami dan semua unsur sekolah sepakat untuk membangun Sarana dan Prasarana seperti Hotel untuk praktik siswa.

Alhamdulillah bangun tersebut sudah ada di SMK ini yang diperoleh dari sumber dana dari pemerintah dan Dana Internal sekolah

Adapun yang sudah kami miliki seperti dua kamar, meeting room dengan kapasitas 20 orang serta ruangan ber AC Jasa Londry dan ruangan untuk bernyanyi.

Belum lama ini kita sudah menerima kunjungan dari KCD wilayah kabupaten Bogor , Ketua PHRI Kabupaten Bogor.

Insya Alloh kedepannya sekolah ini akan menjadi sekolah favorit dan menjadi sekolah pariwisata terbaik di Kabupaten Bogor, ungkap Dedi (02-Her).

Editor: Supriyadi R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *