Munah, Janda Tua Miskin Yang Luput Dari Rastra

Hits: 0

Lingkarbogor.com
Cijeruk;
Hidup sebatang kara dan tinggal di gubug reyot, nenek Munah (85), warga kampung Kawini Rt 03 /06 Desa Cipicung Kec Cijeruk Kab Bogor, luput dari sentuhan beras pra sejahtera (Rastra).

Ditemui di rumahnya, Rabu (13/3), Munah mengungkapkan hingga saat ini belum menerima bantuan baik dari desa maupun dari pemerintah daerah bahkan namanya tidak masuk dalam penerima manfaat beras sejahtera.

Dalam memenuhi makan sehari-hari nenek yang sudah 20 tahun ditinggal suaminya ini hanya bisa menunggu dan berharap belas kasian dari saudara dan tetangganya dan tak jarang tidak makan karena yang bisa dimasakpun tidak ada.

Mengaku memiliki  KTP dan KK, Munah terkadang merasakan sedih melihat warga yang lain mendapat pembagian beras rastra sedangkan dirinya tidak dapat. Walau dirinya sadar karena belum rezekinya.

Kelima anak Munah tidak tinggal serumah bersamanya melainkan terpisah jauh, ada yang tinggal di Ciapus dan di Tengek Cimande karena mereka semua sudah berkeluarga, sedangkan merekapun tergolong keluarga tidak mampu.

Dayat, seorang pemuda bahkan nyeletuk mempertanyakan bantuan Rumah Tidak Layak Huni dan program keluarga harapan (PKH) dari Pemerintah Pusat yang seyogyanya menjadi haknya.

Semoga berita ini dapat menginspirasi Kepala Desa Cipicung Kec Cijeruk atau siapapun yang membacanya (Red).
(Dany)

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinsos Kabupaten Bogor Sambangi Nenek Munah

Sab Mar 16 , 2019
Hits: 0 CIJERUK – Emak Munah 85 tahun warga Kampung Kawini Rt 03 Rw 06 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk, kini bisa bernapas lega setelah pemberitaan oleh media karena tidak adanya bantuan dari Pemerintah terkait karena ahirnya Dinas Sosial Kabupaten Bogor, staf Kecamatan dan PKM sambangi mak Munah untuk memberikan bantuan, […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: