Dinsos Kabupaten Bogor Sambangi Nenek Munah

Hits: 0

CIJERUK – Emak Munah 85 tahun warga Kampung Kawini Rt 03 Rw 06 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk, kini bisa bernapas lega setelah pemberitaan oleh media karena tidak adanya bantuan dari Pemerintah terkait karena ahirnya Dinas Sosial Kabupaten Bogor, staf Kecamatan dan PKM sambangi mak Munah untuk memberikan bantuan, Jumat (15/3/2019).

“Pada prinsipnya adanya perhatian dari warganya terhadap mak Munah. Ada beberapa hal yang akan mencoba melengkapi jaminan kesehatannya. Kami memberikan himbauan kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan, minimal ada bantuan kontribusi kebutuhan pangan sambil menunggu pengajuan ke SIG – NG untuk mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan yang lainnya,” ungkap Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dian Muldiyansah di kediaman Munah.

“Bagaimanapun kita tidak bisa dengan mudah saat ini memberikan bantuan karena ada aturannya jelas, siapapun harus masuk kepada basik data tahun lalu. Tetap kita akan mengawal agar masuk dalam proses pendataan awal agar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

“Hari ini dari pihak dinas sosial Kabupaten Bogor memberikan bantuan untuk mak munah berupa sembako dan alat sholat yang diserahkan secara simbolis oleh Kasi Lansia Etty kepada mak munah. Sedangkan untuk selanjutnya pihak Desa yang harus memberikan bantuan,” katanya lagi.

Dian menambahkan, Kita sama – sama memberikan bantuan sosial bagi mak Munah, dan ini salah satu upaya kami tentang bagaimana menggerakan “Nyaah ka kolot” (sayang kepada orang tua- Red).

“Masyarakat atau lingkungan harus bertanggung jawab terhadap siapapun para orang tua dilikungannya untuk saling mengasihi. Jangan sampai mereka diabaikan, dan ingat suatu saat pasti kita akan tua,” tutupnya.

Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pak Dian Muldiansyah dan Pemda Kab Bogor pada umumnya. Dari Redaksi.
(dany)

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

INI DIA RUTE ANGKOT BOGOR TERBARU

Sab Mar 23 , 2019
Hits: 0 01 Cipinang Gading – Perumahan Yasmin Berangkat Cipinang Gading – Jl. Soemantadiredja – Cipaku – Jl.Pahlawan – Jl.Empang – Jl.Ir.H.Djuanda – Jl.Paledang – Jl.Kapten Muslihat – Jl.Veteran – Jl.Perintis Kemerdekaan – Terminal Merdeka – Jl. Mawar – Jl. Dr. Sumeru – Jl.Brigjen Saptaji Hadiprawira – Perum Yasmin Pulang […]
%d blogger menyukai ini: