Jibom Densus 88 Berhasil Temukan Bom Rakitan di Sukabumi

Hits: 35

Lingkarbogor.com, Sukabumi-Kampung RT 07/04 Cikombo Desa Tenjolaya  Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, ditemukan Bom Rakitan oleh Satuan Penjinak Bom ( Jibom) Densus 88 dan dibantu unit Reskrim Inafis Polres Sukabumi,  

Menyusul pengakuan terduga teroris WY (30 tahun) yang menyimpan tiga botol rakitan bom.

Usai melakukan penyisiran di setiap sudut kebon singkong milik Abah Agus (70 tahun) kakeknya tersangka teroris WY, sekitar pukul 16.23 WIB, Densus 88 berhasil menemukan bom rakitan dan tiga botol yang di kubur dibungkus plastik hitam.

Bom tersebut berhasil diledakan oleh Jibom Densus 88, sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (10/5/2019) lalu. Sementara kebon singkong tersebut hingga kini masih diberi garis polisi.

Ketua RT 07, Dudun (48 tahun) mengungkapkan WY merupakan warga asli Cikombo. Namun sudah lama tidak tinggal di daerah itu. Bahkan beberapa tahun lalu, WY diajak orang untuk mondok di daerah Bekasi.

“Beberapa tahun kemudian WY menikah dengan wanita asal jawa dan pulang kampung kira-kira setahun yang lalu. Orangnya juga pendiam dan tertutup, tidak pernah bergaul dengan teman seusianya dan tidak pernah bertetangga,” ujarnya Senin (13/5/2019).

Meskipun sudah sekitar setahun tinggal di Kampung Cikombo, kata Dudun, WY belum memiliki kartu tanda penduduk disini. “Dulu sempat minta surat pengantar buat bikin KTP dan KK dan saya kasih. Bukan yang bersangkutan yang meminta tapi kakaknya,” katanya.

WY ini anak ke tiga dari empat bersaudara, tambah Dudun, ia tidak memiliki pekerjaaan tetap, hanya bantu-bantu orang tuanya berkebun dan mencari rumput buat pakan ternak kambing. “Sempat kaget dan hampir tak percaya ketika kedatangan dari kepolisian menyampaikan WY adalah teroris,” pungkasnya.

Sumber : Sukabumiupdate  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Penerimaan Siswa/Siswi Baru

Kam Mei 16 , 2019
Hits: 35 https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScTxMwdgQ7nG4AzaBy-4KQ8GQH4aXvljThS7DMJYpmXb7k8Qg/viewform
%d blogger menyukai ini: