Musholah Al’Ihklas Buka Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim

Hits: 1

Lingkarbogor.com, Kota Depok – Ramadhan adalah bulan mulia dimana dosa-dosa diampuni dan pahala dilipatgandakan, salah satunya dengan memberi kepada sesama. Dalam rangka bulan suci Ramadhan ini, sudah menjadi agenda rutin setiap tahun untuk selalu menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

Kegiatan kali ini diselenggarakan di Musholah Al’Ihklas tepatnya di RT 04/14 Kampung Jati Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok.

Ketua Panitia Meta mengatakan, bulan ramadhan telah tiba. Inilah bulan penuh berkah. Setiap muslim yang mendambakan rahmat dari Rabb-nya, merindui maghfirah-Nya, dan  berharap keberkahan dari-Nya, pasti akan bergembira menyambut tamu agung ini. 

Inilah bulan dimana kita dapat mengumpulkan sebanyak mungkin pahala dari Allah melalui berbagai amal soleh yang telah Allah perintahkan.

“Allhamdulilah pada sore ini atau menjelang buka bersama kita bisa berbagi kepada anak yatim dan memang acara ini sudah menjadi agenda rutin kita adakan 1 tahun sekali dan buka bersama sekaligus santunan.

Saya juga atas nama Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan tenaga maupun pikiran, Ucapnya.

Ditempat yang sama Rinah Ketua Majlis ta’lim Musholah Al’Ihklas kaum ibu menjelaskan, Jika kita cermat dan bersungguh-sungguh mencari pahala Allah, maka Ramadhan adalah momentum yang paling tepat untuk melakukannya. 

Karena, di bulan ini, kita tidak hanya dapat meraih pahala dari amalan kita sendiri, tapi kita juga bisa melipat gandakannya dengan cara beramal untuk orang lain, sebagaimana sabda Rasulullah: “Barangsiapa yang memberi buka kepada orang yang berpuasa, maka ia memperoleh pahala seperti orang yang mengerjakannya.” (HR …)

Rasulullah saw tidak hanya menganjurkan dengan lisannya. Beliau pun telah melakukannya jauh sebelum umatnya. Bahkan, dalam berbagai riwayat disebutkan bahwa diantara kebiasaan yang beliau lakukan di bulan Ramadhan adalah memperbanyak sedekah.
Insya Alloh untuk kedepannya acara sepertinya ini akan kita tingkatkan lagi, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pasar Rakyat Cijeruk Resmi Di Buka, Oleh Bupati Bogor

Rab Mei 22 , 2019
Hits: 1 LINGKAR BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajaranya Rabu(22/5/ 2019 ). Meresmikan pasar rakyat Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya, Bupati Bogor berpesan pada Perusahan Daerah Pasar Tohaga untuk terus berinovasi untuk meramaikan pasar rakyat, meningkatkan fasilitas dan pelayanan pasar rakyat agar masyrakat yang berkunjung ke […]
%d blogger menyukai ini: