Warga Kampung Baru Meminta Ganti Rugi Rumah Retak di Duga Dampak Pengerjaan Proyek MNC

Hits: 0


Lingkarbogor.com, Cigombong-Kedatangan Warga Kampung Baru, RT 03 RW 07, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, ke kantor KSO di lokasi proyek MNC Lido, Kamis (23/5) pagi. 

Warga menuntut pihak perusahaan yang bergerak dipengadaan alat berat untuk mengganti kerugian kerusakan rumah mereka akibat terkena dampak getaran saat melaksanakan pengerjaan proyek.

Menurut salah satu  warga yang enggan disebutkan namanya yang juga warga Kampung Baru mengaku kesal dengan pihak perusahaan yang terkesan tidak peduli. Padahal, tuntutan warga yang rumahnya rusak terkena dampak getaran alat berat sudah lama disampaikan kepada pihak perusahaan.

“Bayangkan sudah lebih dari enam bulan tuntutan kami sebagai warga yang terkena dampak tidak ada realisasi. Makanya kami mendatangi kantor KSO ini untuk segera memberikan ganti rugi,” ungkapnya saat dihubungi kepada wartawan.

Ia mengatakan, warga yang rumahnya rusak, seperti retak-retak dan lainnya akan terus mendatangi kantor KSO sebelum adanya penyelesaian ganti rugi. “Yang pasti kami tidak akan berdiam terus sampai masalah ini diselesaikan pihak perusahaan, baik KSO maupun MNC sebagai pemilik proyek,” tegas Dodim.

Terkait besaran ganti rugi yang diminta warga, lanjut Dodim, hingga saat ini belum mengetahui besaran yang akan diberikan pihak perusahaan kepada puluhan rumah warga tersebut. Karena pihak perusahaan belum menentukan besarannya.

Sementara, Refka sebagai mediasi dan juga dari perusahaan KSO membenarkan ada warga Kampung Baru yang datang ke kantornya.

Mereka bukan Demo akan tetapi menunggu pembayaran ganti rugi rumah yang terkena getaran Alat berat, janjinya hari ini dan saya juga sedang menunggu informasi lanjutannya.

Jadi tadi   warga berkumpul ingin mengambil uang ganti rugi keretakan tempat tinggalnya dan kalau bapak mau lebih jelasnya silahkan ke pihak MNC karena dia Owner kami dan saya  hanya sekedar memediasi aja, tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Penerima BPNT Yang Alami Eror Perlu Perhatian Berbagai Pihak

Jum Mei 24 , 2019
Hits: 0 LINGKARBOGOR – Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT), di beberapa wilayah kabupaten Bogor mengalami eror. sehingga penerima bantuan pangan non tunai tidak bisa menerima bantuan,(24/5/2019). Seperti yang terjadi di Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dari jumlah 386 penerima bantuan yang mengalami kartunya eror sekitar 100 penerima sudah bisa […]
%d blogger menyukai ini: