Pemimpin Yang Terbuka Bisa Membawa Masyarakat Sejahtera - Lingkar Bogor
 

Pemimpin Yang Terbuka Bisa Membawa Masyarakat Sejahtera

Hits: 1

Lingkarbogor.com, Cigombong-Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019 diKabupaten Bogor yang akan di selanggarakan dibulan November.

Sejumlah Bakal Calon Kepala Desa sudah mempersiapkan dirinya untuk mendeklerasikan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa dalam pesta Demokrasi di tingkat Desa itu.

Salah satunya adalah Dedi Saprudin salah satu Purnawirawan TNI yang telah menyatakan siap maju dan mencalonkan dirinya sebagai salah satu Bakal Calon kepala desa di Desa Ciadeg.

“Insya Allah atas dorongan yang diberikan masyarakat, saya siap untuk maju di Pilkades Serentak 2019 untuk Membangun lingkungan Desa Ciadeg yang lebih baik dan bermartabat,” kata Dedi saat ditemui ditempat kediamannya

Menurut Dedi, seorang Kepala Desa harus tegas dan bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat, kata dia, ternyata banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan di Desa Ciadeg kedepannya seperti persoalan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, hingga persoalan infrastruktur untuk mengatasi segala hal di Desa Ciadeg.Terbangunya tata keloka pemerintahan Desa Ciadeg yang baik dan bersih guna mewujudkan Desa yang sejahtra dan bermartabat.

Menyelanggarakan pemerintahan Desa yang bersih, Demokratis dan terbebas dari korupsi kolusi nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan yang lainnya.Mewujudkan pemerintahan Desa yang transparansi dari berbagai sumber anggaran.Mengembangkan perekonomian masyarakat kecil dan menengah.

Meningkatkan mutu kesejahtraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan berpendidikan dan pengadaan Mobil Ambulan RW serta pengadaan Kain Kafan bila ada warga yang meninggal.

Meningkatkan dan menumbuh kembangkan lmbaga-lembaga yang ada di Desa Ciadeg

Meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) Desa Cadeg di segala bidang

Mewujudkan masyarakat Desa Ciadeg yang aman, kondusip dan harmonis.

Jika terpilih tentu saja persoalan-persoalan itu menjadi prioritas dan terjawab. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat dan ketulusan dari seorang pemimpin untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan itu untuk masyarakat. ” Prinsipnya, jadi pemimpin jangan numpang hidup dari masyarakat, tetapi bagaimana bisa menghidupi masyarakat. Itu yang terpenting,” kata dia.

“”Harapan saya semua unsur elemen masyarakat agar ikut berperan aktif memantau jalannya ajang demokrasi ini agar berjalan bersih aman dan tertib tanpa ada kecurangan baik itu di panitia ataupun masing-masing calon,” ucapnya.

Hal ini perlu dilakukan agar nantinya di Pilkades Serentak 2019 ini Desa Ciadeg mampu melahirkan kepala desa yang bersih dan mampu mengemban amanah dengan baik serta tulus bekerja untuk masyarakat, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Enduh Badrudin Balon Kades Citeureup Siap Menjembatani Ke Inginan Masyarakat

Sen Jun 17 , 2019
Hits: 1 Lingkarbogor.com, Cigombong – Terbangunnnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan akuntabel dengan pelayanan yang ramah dan berkualitas prima guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Tentu saja itu merupakan impian atau dambaan bagi setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintahan termasuk pelayanan pemerintahan desa yang ramah, cepat […]
%d blogger menyukai ini: