Rapat Sosialisasi Bantuan RTLH Desa Cibalung Tahun 2019 Berjalan Lancar

Hits: 0

Lingkarbogor.com, Cijeruk – Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor mendapatkan 12 (Dua belas yunit ) ditahun 2019.

Kepala Desa Babinsa, BPD, LPM, RT/RW dan para penerima RTLH tersebut tadi pagi Selasa ( 18/06/19), melaksanakan rapat Sosialiasasi Pengalokasian bantuan RTLH tersebut, sekaligus secara simbolis penyerahan dana bantuan RTLH kepada masing-masing penerima.

Kepala Desa (Kades) Cibalung, Rusyadi mengatakan, Sesuai yang di programkan oleh pemerintah, Pada Tahun 2019 ini Desa Cibalung mendapatkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berjumlah dua belas (12) Rumah. Untuk pengerjaan pembangunannya dilakasanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dan dibantu perangkat desa (Ekbang) serta Rt/Rw.

“Untuk pelaksanaan pembangunan RTLH ini mengacu kepada aturan yang ada, yang berbasis adalah Atap, Lantai, dan Dingding.

 Karena para penerima bantuan masing-masing hanya menerima bahan-bahan material sesuai yang dibutuhkan, maka dari itu kami meminta kepada para penerima bantuan harus bener-bener teliti untuk mengecek barang-barang dan harga bahan material serta Bon yang diterimanya, harus di cek secara mendetail jenis barangnya apa aja, jumlahnya berapa,” ujarnya.

Disamping itu, Rusyadi juga menghimbau kepada semua penerima bantuan RTLH kalau saja penerima bantuan membangun rumahnya itu tidak sesaui dengan aturan yang ada, misalnya ada penambahan bangunan itu sisanya harus di tanggung sendiri, dan kepada semua penerima bantuan agar bisa memberikan swadaya untuk pembangunan tersebut jangan hanya mengandalkan dengan uang yang 10 juta dari bantuan RTLH.

Reporter: Rahmat Mustaqim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tetes Air Mata warnai Perpisahan SMPN 1 Cigombong

Sab Jun 22 , 2019
Hits: 0 Lingkarbogor, Caringin-Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negri 1 Cigombong menggelar kegiatan perpisahan siswa siswi kelas lX angkatan ke 37 yang sebelumnya telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tentunya dengan diiringi seni Sunda kegiatan semakin memeriahkan suasana momen tersebut dan dapat dipastikan acara tersebut sukses tanpa exses Pantauan tampak […]
%d blogger menyukai ini: