Warga Wangun Bersama FMKB Gotong Royong Bangun Jembatan

Hits: 0

Lingkarbogor.com, Bogor Selatan – Jembatan penghubung  kampung di wilayah Wangunsari RT 04/ RW 03 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan dikeluhkan warga, pasalnya  Jembatan bambu yang termakan usia sampai saat ini belum juga dibetulkan oleh Pemerintahan Setempat dan juga Pemkot Bogor. 

Tokoh Pemuda dan juga Pendiri Ormas Forum Masyarakat Komando Bersatu ( FMKB) Rihat Riyanto Saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melaporkan kalau jembatan tersebut sudah rapuh dan yang sangat dikhawatirkan akan ambruk, karena jembatan ini sering digunakan warga untuk akses menyebrang jalan sehari-hari.
 Namun sampai saat ini laporan tersebut seperti tidak mendapatkan respon dan tindakan yang nyata dari pihak pemerintahan setempat, jelasnya.
Ditempat terpisah salah satu Penasehat  FMKB Dedi mengatakan, melalui rapat dan musyawarah antar Pendiri, Pembina dan Penasehat FMKB serta respon cepat dari para pengurus komando sepakat untuk membongkar dan membangun kembali jembatan kampung wangun ini. yang dikhawatirkan bisa roboh kapan saja,sehingga meminimalisir terjadinya korban saat melintasi jembatan penghubung tersebut,”tegasnya”.
 Selain itu anggaran yang dikumpulkan melalui sumbangan dari para pengurus dan anggota forum masyarakat komando bersatu yang di bantu oleh warga dan rt setempat secara bergotong royong akhirnya pada hari ini proses pembangunan jembatan wangun dapat dilaksanakan.
Sementara itu pemerintah setempat saat proses pembangunan tidak terlihat di lokasi, jadi terkesan tutup mata.
Ormas FMKB berharap Lurah, Camat maupun Dinas terkait agar turun kelokasi dan melakukan tindakan nyata kepada warga soal jembatan tersebut.

Reporter: Rahmat Mustaqim

Editor: Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pasca di Lantik ,BPD Desa CIbalung Gelar Musyawarah Desa

Sen Jun 24 , 2019
Hits: 0 LINGKARBOGOR-Badan permusyawaratan Desa (BPD), Desa Cibalung,Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, melaksanakan musyawarah Desa(musdes),dalam rangka usulan skala prioritas dalam perencanaan kegiatan pembangunan wilayah,Musdes ini merupakan awal dari kerja dari pengurus BPD yang telah dilantik beberapa waktu lalu.(24/6/2019). dalam acara dihadiri kepala Desa,pengurus LPM,Kadus,ketua RT/RW,ketua PKK,dan tokoh masyarakat. Sulaeman ketua BPD […]
%d blogger menyukai ini: