PJS Kades Cijeruk, Warga di Minta Swadayanya Dalam Pembangunan RTLH

Hits: 1

Lingkarbogor.com, Cijeruk – Desa yang ada di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Tahun 2019 mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) masing – masing 12 ( dua belas ) Yunit dan untuk jumlah anggaran sebesar 10 juta di potong pajak.

Aang selaku PJS Kepala Desa Cijeruk mengatakan, Sesuai yang di programkan oleh pemerintah, Pada Tahun 2019 ini Desa Cijeruk mendapatkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berjumlah dua belas (12) Rumah. Untuk pengerjaan pembangunannya dilakasanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dan dibantu perangkat desa (Ekbang) serta Rt/Rw.

“Untuk pelaksanaan pembangunan RTLH ini mengacu kepada aturan yang ada, yang berbasis adalah Atap, Lantai, dan Dingding.

Seperti contoh ada warga Desa  Cijeruk yang mendapatkan namun dia juga sudah menyediakan untuk kekurangan pembanguan rumahnya dan untuk pengajuannya rumah warga yang harus dibantu sekitar 300 KK insya Alloh untuk kedepannya kita sedang ajukan lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Karena para penerima bantuan masing-masing hanya menerima bahan-bahan material sesuai yang dibutuhkan, maka dari itu kami meminta kepada para penerima bantuan harus bener-bener teliti untuk mengecek barang-barang dan harga bahan material serta Bon yang diterimanya, harus di cek secara mendetail jenis barangnya apa aja, jumlahnya berapa,” ujarnya.

Disamping itu, Aang  juga menghimbau kepada semua penerima bantuan RTLH kalau saja penerima bantuan membangun rumahnya itu tidak sesuai dengan aturan yang ada, misalnya ada penambahan bangunan itu sisanya harus di tanggung sendiri, dan kepada semua penerima bantuan agar bisa memberikan swadaya untuk pembangunan tersebut jangan hanya mengandalkan dengan uang yang 10 juta dari bantuan RTLH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Balon Kades Cipicung Lakukan Fogging, Masyarakat Sambut Gembira

Ming Jun 30 , 2019
Hits: 1 Lingkarbogor.com, Cijeruk – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekan RI 74 dan mengantisipasi serta mencegah perkembangan penyakit DBD disebabkan nyamuk Aedes Aegypti, Bakal Calon ( Balon) Kepala Desa ( Kades ) Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Endang Mis Jaya ( 54) Tahun Purnawirawan TNI AD […]
%d blogger menyukai ini: