Pemdes Cibalung Rusyadi Bangun Jalan Lingkungan Dengan Aspal Gunakan DD Tahap II

Hits: 0

Lingkarbogor.com, Cijeruk-Pembangunan yang hampir merata di setiap pelosok desa,Di kabupaten Bogor  yang didanai dari Dana Desa ( DD), Khususnya Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. sudah hampir merata pembangunan infrastrukturnya.

Hal ini terlihat telah di laksanakan pembangunan jalan  dengan cara di aspal terhadap jalan lingkungan dan ini juga baru pertama kali di desa Cibalung di aspal memakai anggaran Dana Desa tahap 2 ( dua)

Menurut Kepala Desa Cibalung Rusyadi mengatakan, pengaspalan dijalan lingkungan RW 06 ini merupakan percobaan untuk masyarakat pengguna jalan di RW 06 ada dua titik  tersebut karena itu juga saran dari masyarakat agar jalan tersebut di aspal saja karna kalau dibeton saat musim penghujan air banyak yang masuk rumah dan sekarang banyak yang minta untuk anggaran dana desa tahap 2 digunakan untuk pengaspalan yang sudah dirapatkan melalui RT/RW kadus dan juga BPD mereka setuju kalau jalan lingkungan diaspal, ujar Rusyadi kepada lingkarbogor.com, Jumat ( 19/7/19).

selain itu kalau jalan lingkungan sudah diaspal bisa  menciptakan lancarnya aktivitas perekonomian warga, tujuan lainnya juga diharapkan bisa menjaga keselamatan pejalan kaki dan pengendara roda dua, dimana manfaatnya sendiri bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar khususnya dan umumnya dari luar.

Lebih jauh dia mengatakan pengaspalan jalan lingkungan (jaling) tahap dua ini akan diperuntukan dijalan lingkungan RW 07 dua titik, RW 01 tiga titik dan RW 03 dua titik

Diharapkan juga kepada masyarakat  jalan yang  sudah bagus bisa di rawat,agar kedepannya pembangunan yang ada di desa bisa di nikmat oleh generasi selanjutnya, pintanya.

Reporter: Nandang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dengan TARIKOH Dedi Suherman Siap Maju Dalam Kancah Pilkades Palasari

Sen Jul 22 , 2019
Hits: 0 Lingkarbogor.com, Cijeruk- Perhelatan pesta demokrasi yang akan di gelar di bulan November mendatang secara serentak di wilayah kabupaten Bogor. Membuat bakal calon sudah mulai terjun kelapangan untuk mendapat simpati masyrakat. Mulai dari memberikan bantuan, memaparkan visi dan misi.(22/07/2019). tidak terkecuali dengan bakal calon kepala Desa Palasari kecamatan Cijeruk,Kabupaten […]
%d blogger menyukai ini: