Desa Cibalung Bangun TPT Pakai Dana Banprof Masyarakat Turut Gembira - Lingkar Bogor
 

Desa Cibalung Bangun TPT Pakai Dana Banprof Masyarakat Turut Gembira

Hits: 2

Lingkarbogor.com, Cijeruk – Setelah bertahun-tahun dihantui bencana longsor, kini warga babakan RT O5 RW 01   Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, tidak perlu khawatir lagi.

Sebab, Desa Cibalung mengalokasikan dana Bantuan Provinsi ( Banprof) untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sana, Rabu (31/07/2019).

TPT dibangun sepanjang 15 meter dengan tinggi tembok 3 meter. Pembangunan juga diperkirakan memakan waktu hingga tiga pekan ke depan.
Kepala Desa Cibalung Rusyadi menjelaskan, Allhamdulilah Desa Cibalung mendapat bantuan Provinsi ( Banprof) yang dibangun untuk TPT atau turab sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan terjadinya longsor walaupun di musim penghujan nanti.
Saya berharap pembangunan TPT bermanfaat bagi masyarakat dan dapat bertahan lama serta Kami juga atas namanya masyarakat desa Cibalung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga kabupaten Bogor yang telah membantu pembangunan di wilayah desa Cibalung, ucapnya .

Asep Hermawan Ketua LPM Cibalung mengatakan Dana Bantuan Provinsi di anggarkan untuk pembangunan Turab atau  TPT sepanjang 15 meter untuk kedalam tanahnya atau di borfil sekitar 3 meter dan tingginya 3 meter belum lagi saluran air ( Irigasi) mencegah terjadinya longsor, dengan pagu anggaran sekitar Rp.99,488.000 juta
Harapan kedepannya mudah-mudahan  program yang sudah dilaksanakan  akan bisa tahan dan awet serta program yang akan berjalan yang telah direncanakan akan  berjalan lancar tanpa ada halangan, jelasnya 
Reporter: Rahmat Mustaqim
Editor : HG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musdes dan Pelantikan Panitia Pilkades Desa Ciburuy di Gelar

Kam Agu 1 , 2019
Hits: 2 LINGKARBOGOR-Bertempat di gedung Aula Kantor Desa Ciburuy BPD mengelar kegiatan Musyawarah Desa dan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (PILKADES). Yang akan di laksanakan serentak pada 3 November 2019 mendatang. Camat Cigombong Basrowi dalam sambutannya berpesan kepada panitia pilkades agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai kordior hukum yang ada. […]
%d blogger menyukai ini: