Pembangunan Usaha Pemotongan Ayam di Desa Tugujaya di Duga Melanggar DAS

Hits: 1

Lingkarbogor.com, Cigombong-  Pembangunan tempat usaha yang berdiri di Daerah Aliran Sungai (DAS) jelas sangat melanggar,  salah satunya adalah sebuah bangunan yang dibangun di atas aliran sungai Sukamanah Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Bigis ting bangunan tepat diatas aliran sungai Sukamanah

Namun jika dilihat dari posisi dan kontruksinya, sepertinya akan dibuat ruang usaha, namun ironis pihak pengusaha belum meminta ijin kepada pihak RT/RW setempat.

Menurut Misbah selaku pemilik mengatakan, bangunan ini  untuk pemotongan ayam namun saya tidak tau pak, kalau melanggar membangun di atas kali.

Memang kesalahan saya membangun tanpa nanya lagi dan saya siap kalau memang salah bangunan yang sudah dibangunkan siap di bongkar, ucapnya.

Mewakili  Polisi Pamong Praja ( PolPP) Kecamatan Egy saat dikonfirmasi pada saat sidak ke lokasi selasa ( 24/9/2019), menjelaskan, pembangunan usaha pemotongan itu udah kita hentikan dan nanti kita akan panggil pihak pengusaha kekecamatan.

Lebih jauh Egy mengatakan nanti kita akan kaji ulang kembali pembangunan itu dan kalau sudah menyalihi aturan kita akan bongkar 

Kalau hanya untuk penyanggah kita akan kaji ulang tapi kalau pihak pengusaha melanjutkan  pembangunan di atas kali itu tidak toleransi harus dibongkar, tegasnya.

Reporter: Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ida Calon Kuat Kepala Desa Ciburuy Periode 2020-2026

Rab Sep 25 , 2019
Hits: 1 Lingkarbogor.com, Cigombong-Sosok seorang Ida mungkin bisa dikatakan pendatang baru di kancah perpolitikan dikecamatan cigombong. Dengan keberanian yang kuat serta dorongan dari masyarakat yang ingin menjadikan Ida sebagai Kepala Desa Ciburuy Periode 2020-2026 dengan harapan agar Desa Ciburuy akan lebih maju dalam bidang pembanguan infrastruktur, ekonomi masyarkat dan pendidikan.Pada […]
%d blogger menyukai ini: