Tim Surveyor Akteditasi Kementrian kesehatan Republik Indonesia Datangi Puskesmas Cigombong

Hits: 0

LINGKARBOGOR – Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi, mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (10/10/2019).

Rombongan tim surveyor Akreditasi Kemenkes RI yang berjumlah tiga orang dari bidang Surveyor Administrasi Manajemen, bagian Upaya Pelayanan Perorangan serta dari Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) ini akan melakukan survey selama tiga hari kedepan.

Akreditasi bentuk pengakuan yang diberikan satu lembaga independen yang dalam hal ini dari Kementerian Kesehatan untuk sebuah fasilitas pelayanan khususnya Puskesmas,” kata tim Surveyor Administrasi Manajemen Kementerian Kesehatan RI, Evi kepada wartawan.

Menurutnya, Puskesmas Cigombong merupakan salah satu dari sekian banyak puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor masuk dalam penilaian akreditasi. Terlebih pada tahun 2016 sudah diberi pengakuan dalam status sebagian.

“Jadi, hari ini adalah hari akreditasi kedua kalinya dilakukan dan kita akan melihat apakah ada kemajuan atau ada tindak lanjutnya apa tidak dari hal – hal yang didapat dari sarvei yang pertama,” ungkapnya.

Evi menilai, Puskesmas Cigombong memiiliki harapan yang baik karena selama melaksanakan tugasnya sudah kelihatan. Terutama, dalam hal ini mereka telah membuktikannya dengan bekerja.

“Namun, untuk membuktikan mereka bekerja dan ada perubahan – perubahan ke beban prilakunya serta untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas dengan melihat beberapa indikator mutu nanti, maka inilah yang harus mereka harapkan. Artinya harhs ada kenaikan dari status yang awal,” tegasnya.

Tim surveyor dari komisi akteditasi Kementerian Kesehatan RI sendiri akan melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni tetap melakukan penilaian secara objektif dengan lebih banyak turun melalui penelusuran.

“Penelusurannya baik terhadap pasien, sistem maupun pelayanan – pelayanan yang dilakukan Puskesmas Cigombong ini. Sementara, kalau untuk teknis penilaiannya akan dilakukan melalui pedomanan yang sudah disiapkan dari kementerian hingga menelusuri guna melihat tipe pelayanannya,” pukasnya.

Reporter: Navin Niskal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wiranto di Kabarkan di Tusuk Orang Tak di Kenal

Kam Okt 10 , 2019
Hits: 0 LINGKARBOGOR- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dikabarkan ditusuk orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10/2019). Dikutip dari Bantennews.co.id, Wiranto ditusuk saat sedang berada di Banten. Sementara kejadian itu dibenarkan oleh Mabes Polri. Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah […]
%d blogger menyukai ini: