Desa Cigombong Adakan Akte Dan Kia Secara Gratis

Hits: 0

Lingkarbogor.com, Cigombong- Pembuatan Akte kelahiran masal yang akan dibikin dikantor desa cigombong Pemerintahan Desa Cigombong bekerja sama Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.Selain pembuatan Akta Kelahiran Disduk juga membuat  Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratisi dan pembuatan ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga ( GOR) Desa Cigombong Rabu ( 16/10/2019).
Adapun jumlah  Pembuatan Akte Kelahiran ini sebanyak 250 Akta dan Kartu KIA di perkirakan sebanyak 370 kartu, khusus masyarakat Desa Cigombong .
Pejabat Sementara ( PJS) Kepala Desa Cigombong Yedi Rachmawan dalam sambutan menyampaikan,  program ini merupakan program Kabupaten Bogor dan bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Cigombong. 
Tujuan dari program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakat , karena Akta Kelahiran sangat penting untuk memasukan anak sekolah dan juga mengurus Administrasi.

Harapan Yedi dengan di laksanakan program ini akan memperingan beban para masyarakat Cigombong dan kepada orang tua rawat dengan baik akta jangan sampai hilang, pintanya.

Salah satu warga pembuat akta Asep  mengatakan, kami sangat menyambut baik program ini dan kami mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintahan Desa Cigombong yang telah melaksanakan kegiatan Akta Kelahiran gratis dan pembuatan Kartu Identitas Anak secara cuma cuma, ucapnya

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kajari Depok Luncurkan Aplikasi JPN-Link Untuk Mempermudah Pelayanan

Rab Okt 16 , 2019
Hits: 0 Lingkarbogor.com, Depok-Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan instansi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok meluncurkan aplikasi JPN-Link. Aplikasi tersebut merupakan layanan jaksa pengacara negara berbasis Teknologi Informasi (TI). “Selama ini jaksa pengacara negara melayani secara pasif, yaitu menunggu permohonan yang masuk dari masyarakat atau stakeholder.  Sekarang kami ubah dengan […]
%d blogger menyukai ini: