Kades Tugujaya Klarifikasi Isu Warganya Terpapar Covid 19 - Lingkar Bogor
 

Kades Tugujaya Klarifikasi Isu Warganya Terpapar Covid 19

Hits: 16

Lingkarbogor.com, Cigombong- Kabar dari medsos mengejutkan warga,yang tersebar di WhatsApp Group mengenai salah seorang warga Kampung Benteng Rt 03/01 Desa Tugujaya Kecamatan Cigombong yang diduga terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan bakal dijemput petugas itu, dipastikan berita yang tersebar itu tidak benar alias hoax, ungkap Mochamad Rifky Abdillah Kepala Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, selasa ( 21/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait beredarnya rumor di media sosial tentang warganya yang terkena Covid 19 itu tidak benar mengklarifikasi berita yang beredar di medsos.

Saat awak media menemui Rifqi selaku kades di kantornya.”, sekitar pukul 8.30 Wib pihak puskesmas melakukan pemeriksaan SWAB ke salah satu warga Tugujaya dan pihak puskesmas tidak melaksanakan penjemputan.

“Warga tersebut melakukan pemeriksaan saja, sehingga belum dipastikan positif Covid 19, dikarenakan masih menunggu hasil keputusan pihak medis,” ucap Kades klarifikasi, Selasa (21/04/2020).

Selain itu, Mochamad Rifqi Abdillah menambahkan, semua warga diharap agar tetap tenang dan jangan terbawa oleh suasana,karna yang beredar di medsos belum tentu kebenarannya.
Untuk lebih kita sebagai warga yang baik ikutilah anjuran pemerintah untuk tetap memakai masker”

Namun Pihak keluarga harus melakukan karantina, sebelum hasil pemeriksaan tim medis keluar dan semua warga wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

Reporter: Ilham/Reka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Media Asing Soroti Dugaan Kasus MNC Group

Kam Apr 23 , 2020
Hits: 16 Lingkarbogor.com, Cigombong -Permasalahan Hukum yang menimpa masyarakat kampung ciletuh hilir desa watesjaya kecamatan cigombong kabupaten bogor, belum menuai titik temu. Kasus ini meledak pada tahun 2015 an, diawali dengan adanya akusisi saham dan aset milik perusahaan Pengembangan Agrowisata Prima ke MNC Group yang mana hal itu telah dipercayakan […]
%d blogger menyukai ini: