Presiden Jokowi Data Penerima Bansos Covid-19 Harus Dibuka Secara Transfaran. - Lingkar Bogor
 

Presiden Jokowi Data Penerima Bansos Covid-19 Harus Dibuka Secara Transfaran.

Hits: 0

Lingkarbogor.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar data penerima bantuan sosial (bansos) Covid-19 dibuka secara transparan. Dia tak mau ada kecurigaan di lapangan terkait bansos untuk warga terdampak virus Corona.

“Saya juga minta agar data penerima bansos dibuka secara transparan, siapa yang dapat kriterianya apa, jenis bantuannya apa. Sehingga jelas tidak menimbulkan kecurigaan-kecurigaan dan kita bisa segera membuat koreksi di lapangan,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin (4/5/2020).

Dia meminta agar bansos sudah tersalurkan kepada masyarakat terdampak Corona pada pekan ini. Jokowi ingin agar bansos tersebut dapat cepat sampai ke tangan keluarga yang membutuhkan.

“Tadi sudah saya sampaikan persoalan timing betul-betul harus di-managedengan baik karena ada bantuan dari pusat, dari daerah dan dari desa,” jelas Jokowi.

Jokowi memerintahkan Menteri Sosial Juliari Batubara serta pemerintah daerah mengawasi penyaluran bansos agar dapat tepat sasaran. Menurut dia, harus ada solusi agar warga miskin yang membutuhkan dapat menerima bansos.

“Saya minta Mensos juga gubernur, bupati, walikota, camat sampai kepala desa turun ke lapangan menyisir. Saya juga minta diberi fleksibilitas kepada daerah agar warga miskin yang belum dapat segera dicari solusinya,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp 600 ribu kepada warga tak mampu di Jabodetabek. Sementara, keluarga di luar Jabodetabek akan mendapat Bantuan Langsung Tunai senilai Rp 600.000.

Sumber: Lp 6

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sang Penyanyi Stasiun Balapan Didi Kempot Tutup Usia

Sel Mei 5 , 2020
Hits: 0 Lingkarbogor.com – Sobat Ambyar Indonesia tengah berduka, pasalnya The God Father of Broken Heart, Didi Kempot, dikabarkan meninggal hari ini di RS Kasih Ibu Pukul 07.45. Hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. “Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu,” ujar Divan, dikutip […]
%d blogger menyukai ini: