Warga Tugujaya Terima Bantuan Beras Gratis

Hits: 2

Lingkarbogor, Cigombong- Setelah di tunggu- tunggu akhirnya bantuan berupa beras gratis dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor tiba juga kepada warga Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor yang terdampak Covid 19.(7/5/2020).

Kepala Desa Tugujaya, M Rifki Abdillah mengatakan beras tersebut akan dibagikan langsung kepada warganya; “Bantuan beras dari Dinsos ini dengan total Berat 14.310 Kg. Untuk 477 KK yang akan langsung dibagikan kepada warga sesuai dengan jumlah KK yang sudah terdaptar”.

Untuk teknis pembagiannya akan dilakukan langsung oleh pemerintah Desa didampingi Baninsa dan Babinkatibmas untuk diantarkan ke setiap rumah warga berdasarkan Kk yang sudah ada dan pada saat penerimaannya akan didokumentasikan sebagai bukti laporan ke Dinsos bahwa beras sudah keterima oleh warga yang berhak sesuai KK yang sudah terdaptar.

Lanjut Rifki, Pemdes Tugujaya sendiri saat ini masih merekap data warga. Siapa siapa saja yang sudah mendapatkan bantuan baik dari Presiden, Gubernur, Kemensos dan Dinas Sosial dan untuk yang belum mendapatkan bantuan, nantinya akan didata dan diberikan bantuan langsung tunai (BLT) yang sumber anggarannya dari Dana Desa.

Namun disini, masih menurut Rifki, pihak Pemerintah Desa Tugujaya menyesuaikan dengan anggaran yang ada, berapa kepala keluarga yang bisa dicover oleh bantuan Dana Desa tersebut. Sekarang kita lagi kroscek data mana saja yang sudah mendapatkan dan yang belum mendapatkan.

“Mudah – mudahan masyarakat di Desa Tugujaya yang berhak menerima nantinya bisa mendapatkan bantuan secara adil dan merata,” pungkasnya.(Ham/ Suherman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Desa Wates jaya Salurkan Bantuan Beras ke Warganya

Jum Mei 8 , 2020
Hits: 2 Lingkarbogor.com, Cigombong-Pemerintah Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor segera menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kategori kalangan ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampak langsung wabah virus corona atau Covid-19 di wilayahnya. Bantuan beras yang di terima dari pemda sebanyak 18.990 kilogram. Saat awak media sambangi kades Rudi […]
%d blogger menyukai ini: