Pemdes Citeko Bangun Infrastruktur Di Tengah Pandemi Corona

Hits: 1

Lingkarbogor.com, Cisarua-Di tengah merebaknya pademi virus corona atau covid19 tidak menyulutkan semangat membangun desa bagi Desa Citeko,Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Pemdes Citeko terus gencar membangun infrastruktur jalan lingkungan dengan anggaran dari Dana Desa tahap pertama.

Tak hanya kegiatan fisik,aparatur desa juga memantau kesehatan warganya terkait penyebaran virus corona, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan pembagian masker bersama tim relawan covid 19 tingkat desa.(30/04/20)

Saat awak media menyambangi kades H.Sahrudin
“Alhamdulillah belum lama ini kita telah melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan lingkungan yang berlokasi di beberapa titik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama. Selain dialokasikan ke pisik, kita juga mengalokasikan DD ini untuk penanganan covid-19 dan kami jajaran Pemdes Citeko telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kesetiap rumah warga dan pemberian masker kepada warga,” pungkasnya

Pihaknya juga terus sosialisasi kewaspadaan covid-19 kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan pake sabun, hindari kerumunan orang banyak, jangan bepergian kalau tidak terlalu penting, lebih baik tinggal di rumah.

Dan bagi warga yang berada di perantauan, diimbau jangan mudik dulu, lebih baik tinggal di sana sebelum ada himbauan dari pemerintah.

“Untuk melepas rasa kangen dengan keluarga ya video calll-an saja, itu lebih dari cukup untuk melepas kangen dengan keluarga,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan, ujar H.Sahrudin, karena ada himbauan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat bagi umat muslim yang akan melaksanakan solat taraweh, sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing, hal ini guna mencagah penularan covid-19 dan memutus mata rantai virus corona.(ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jembatan Penghubung Dua Desa Ciburuy- Ciadeg di Bangun

Sel Mei 12 , 2020
Hits: 1 LINGKARBOGOR- Cigombong – Pemerintahan Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Saat ini sedang giat melakukan pembangunan yaitu pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ciburuy dengan Desa Ciadeg, (12/5/2020). Seperti yang di katakan Jajang selaku tim ahli mengatakan pembangunan jembatan ini dengan Panjang 11,5 meter dan lebar 4.5 Meter. dengan […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: