Pemdes Tajurhalang Berikan Bantuan BLT - Lingkar Bogor
 

Pemdes Tajurhalang Berikan Bantuan BLT

Hits: 1


Lingkarbogor.com, Cijeruk – Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur Halang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa Barat, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu 2020, selasa ( 19/05/2020


Penyaluran BLT DD sesuai dengan Perubahan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020. Peraturan ini diubah menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020.
Perubahan peraturan ini ditujukan untuk mengatur penggunaan DD guna mendukung pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, peraturan ini juga memuat aturan Padat Karya Tunai (PKT) Desa dan BLT DD.

Saat awak media lingkarbogor.com menemui Kepala Desa Tajur Halang Apud Adriansyah mengatakan,  “ada 200 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan. “Kami berikan BLT DD 2020 langsung door to door kepada KPM. Ini baru priode pertama yakni Mei 2020,”

Apud menuturkan, sasaran penerima BLT paling utama tentu saja keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
Selain itu, BLT juga akan diberikan pada masyarakat yang belum mendapatkan manfaat Kartu Prakerja, kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error).
“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.


Ia menjelaskan, penetapan penerima BLT ini berdasarkan musyawarah desa khusus (Musdes) yang dihadiri oleh pihak RT, RW, Kadus, BPD, Tokoh Masyarakat dan lainnya. “Sehingga menurut Apud, validasi data benar-benar dilakukan dari bawah,” pungkasnya

Reporter: (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemdes Ciadeg Bagikan 38 Paket Sembako Bantuan Provinsi Jabar

Kam Mei 21 , 2020
Hits: 1 Lingkarbogor.com, Cigombong – Sebanyak 38 paket sembako dibagikan oleh Pemerintahan Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor kemarin Senin ( 18/05/20). Bantuan sosial ( Bansos) tersebut dari Provinsi Jawa Barat dan sudah bagikan ke warga yang berhak menerimanya. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, para Rt, […]
%d blogger menyukai ini: