Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Bisa Terbuka Lebih Transfaran

Hits: 3

LINGKARBOGOR -Pemerintah Kecamatan melalui Tim Monitoring dan Evaluasi ( Monev) Kecamatan Cigombong, Selasa, (2/6/2020). Lakukan kunjungan ke Desa Watesjaya dalam rangka pelaksanan kegiatan Monev.

tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel, Ujar Kepala Desa Watesjaya Rudi Irawan.

Di tambahkan Kades Rudi Nantinya agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu’tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Alhamdulilah Desa Watesjaya untuk tahun 2020 telah melaksanakan pembangunan antara lain pengaspalan jalan yang berada di Kampung Pasirkuda, pembangunan pos ronda sebanyak tiga titik yang tersebar di tiga Kampung.yang di danai oleh Dana Desa (DD) tahap satu.sedangkan untuk Dana Desa tahap dua di alokasikan untuk bantuan kepada masyrakat yang terdampak Covid -19.

Sementara itu Yusuf selaku Bendahara Desa Watesjaya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Cigombong . Saya berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat Desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Reporter: NN/ Uling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Cigombong Lakukan Monev di Desa Cigombong

Rab Jun 3 , 2020
Hits: 3 LINGKARBOGOR.COM -Pemerintah Kecamatan melalui Tim Monitoring dan Evaluasi ( Monev) Kecamatan Cigombong, Lakukan kunjungan ke Desa Cigombong dalam rangka pelaksanan kegiatan Monev.(3/6/2020). Seperti yang di katakan Kades Cigombong Hendrawan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan […]
%d blogger menyukai ini: