Ratusan Karyawan PT.HJ Busana Indah Gelar Aksi Unjuk Rasa

Hits: 3

Lingkarbogor.com– Sukabumi
Ratusan buruh PT HJ Busana Indah yang beralamat di kampung Benteng RT 2 RW 4 desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar demo tuntut upah selama libur diperpanjang dibayar minimal lima puluh persen dari gaji pokok

aksi unjuk rasa Selasa 2/6 digelar didepan pabrik tersebut menuntut perusahaan harus tetap membayar hak upah karyawan selama diliburkan atau putus hubungan kerja ( PHK ) terhadap karyawan yang masa liburnya diperpanjang dengan catatan bayar sisa kontrak bagi karyawan kontrak dan bagi karyawan tetap bayar sesuai aturan yang berlaku.

Ratusan karyawan yang berdemo sangat menyayangkan dengan keputusan pihak management perusahaan yang tebang pilih dalam hal meliburkan karyawannya untuk memutus penyebaran virus covid 19, pasalnya di perusahaan ini ada 2 gedung yakni gedung A dan gedung B dimana gedung A ada 15 line dan gedung B ada 12 line, sedangkan karyawan yang diliburkan hanya gedung B diantaranya line 22 Sampai line 27 keterangan dari peserta aksi demo.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan atau jawaban dari pihak perusahaan, bahkan sampai menjelang sore demo masih berlanjut dan ditenangkan oleh Kapolsek Cicurug yang langsung dari pagi sudah berada dilokasi.

Kompol Simin AW Kapolsek Cicurug menenangkan massa demo dengan mengatakan, Saya berharap karyawan untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing masing, di karenakan waktu sudah sore pihak perusahaanpun belum bisa memberikan keputusan sesuai rapat yang diadakan tadi, Kami berharap rapat antara karyawan dan pihak perusahaan dilanjut besok,yang dimana rapat besok akan dihadiri oleh pihak Disnaker sukabumi”pungkasnya.

Reporter: ( ilham )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pasca di Tutup Tempat Wisata Alas Bandawasa, Tidak ada Lagi Aktivitas Pengunjung

Rab Jun 3 , 2020
Hits: 3 LINGKARBOGOR.COM- Pasca penutupan Tempat Wisata Alas Bandawasa yang berlokasi di Desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong tidak ada lagi aktivitas wisatawan yang berkunjung, Rabu(3/6/2020). Menurutnya tempat tersebut baru boleh dibuka ketika Pemerintah Kabupaten Bogor tidak lagi menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Ujar Teguh selaku Pelaksana Pol PP Kecamatan Cigombong. “Pintu masuk […]
%d blogger menyukai ini: