Kadinsos Lakukan Kunjungan Kerja Terkait Bantuan BPNT

Hits: 1

LINGKARBOGOR.COM– Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor, H. Rustandi melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Kecamatan Cigombong terkait pengadaan barang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kunjungan kerja tersebut yang langsung dilaksanakan pengecekaan penyaluran BPNT di wilayah Desa Wates Jaya, dan Desa Cigombong Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.(23/6/2020).

Kadinsos Kabupaten Bogor, H.Rustandi menyampaikan amanat terkait pengadaan barang bantuan pangan non tunai. Diantara, tidak boleh ada unsur KKN sebagai agen maupun suplier, Kepala Desa dilarang membuat MOU dengan pihak manapun terkait pengadaan barang, dan Kepala Desa harus mengawasi penyaluran agar tepat sasaran.

“Bila ditemukan ada warga yang tidak bisa mencairkan karena kartu atau alat geseknya error, agar TKSK menyelesaikan persoalan tersebut dengan secepatnya. Kami menegaskan minggu ini harus bisa cair atau tersalurkan agar dinikmati oleh warga penerima bantuan tersebut”, Tambah Kadis.

Sementara itu, Kades Cigombong Hendrawan pemerintahan Desa berpegang pada regulasi dan benar-benar mengawasi agen dalam penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), termasuk kualitas barang yang terjaga, jangan sampai muncul ketidakpuasan KPM, tidak boleh ada bahan pokok yang tidak bisa dimakan, karena bau atau tidak layak dikonsumsi. Jika terjadi hal seperti itu Kepala Desa harus segera menyelesaikan dan pihak agen untuk mengganti, selain itu agen harus juga menjaga kualitas dan memberikan layanan yang ramah.

Reporter: NN/ Uling

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemdes Srogol Salurkan BLT- DD Tahap Dua

Kam Jun 25 , 2020
Hits: 1 LINGKARBOGOR.COM- Pemerintahan Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. salurkan bantuan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD). Untuk tahap kedua yaitu untuk bulan Mei. Asep Irwan Kuswara Kades Srogol mengatakan Alhamdulilah untuk giat hari ini, Kamis (25/6/2020) Pemdes Srogol menyalurkan bantuan sebanyak 140 Keluarga Penerima Manfaat.bantuan tersebut […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: