Warga Palasari Gembira, Jelang Idul Adha Terima BLT

Galeri lb

Lingkarbogor.com, Cijeruk –
Warga Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, sumringah karena tepat menjelang Idul Adha menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III, Selasa (29/7/2020).

Sebagaimana diungkapkan Kosasih, warga Rt 02/02, “alhamdulillaah, mewakili warga yang sependapat dengan saya, kami sangat senang menerima BLT ini karena waktunya sangat tepat 2 hari menjelang Idul Adha, sehingga kami bisa beli ketupat untuk hari Idul Adha”.

Menjelang perayaan Idul Adha 2020, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, hari ini didistribusikan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Protkes).

“Alhamdulillaah, pendistribusian BLT DD Tahap III Desa Palasari berjalan dengan tertib, aman dan terkendali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan sebelumnya kepada penerima manfaat,” ungkap Aip Syaripudin di ruang kerjanya.

Masih manurut Aip, sebanyak 235 keluarga penerima manfaat telah diberitahulan sebelumnya oleh lembaga RT RW bahwa BLT DD Tahap III sudah bisa diambil di kantor desa dengan persyaratan sebagaimana biasa dan harus mengenakan masker pada saat pengambilan.

“Insyaa Allaah kita akan kucurkan BLT DD tahun 2020 ini hingga 6 kali atau mendapat tambahan quota tiga kali dari rencana awal tiga kali dengan nominal tetap sebesar 600 ribu rupiah untuk setiap keluarga penerima manfaat. Maka in syaa Allaah bulan depan (Agustus-Red) tidak ada halangan akan kami beritahukan kembali melalui Ketua RT RW tentang kapan dan hari apa pengambilannya,” imbuh Sarjana Komunikasi ini.

“Tidak bosan dan selalu saya menghimbau agar dana BLT ini dapat dipergunakan dengan baik dan hemat. Juga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, walau sudah memasuki era normal baru, namun kita harus tetap waspada dengan senantiasa menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar rumah, apalagi sekarang diberlakukan hukuman denda 150 ribu rupiah bagi yang tidak mengenakan masker di tempat tertentu,” himbaunya.

“Terahir dari saya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan salah, dengan kerendahan hati memohon kepada seluruh warga Desa Palasari tercinta, pada moment Idul Adha tahun ini, kiranya membukakan pintu maaf untuk saya, untuk perangkat desa, PKK, lembaga RT RW, BPD, LPM, Karang Taruna dan lembaga kemasyarakatan lainnya yang tidak bisa disebut satu per satu, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin,” pintanya seraya menutup perbincangan.

Sepemantauan LingkarBogor.com di lokasi, pendistribusin kali ini dimulai pukul 8 pagi hari dengan melibatkan Perangkat Desa, lembaga RT RW, BPD dan Linmas.

Reporter : (DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *