Ribuan Masyarakat Kampung Gembrong Meriahkan Maulid Nabi Muhamad S.A.W


Lingkarbogor.com, Cigombong- Umat Islam di dunia selalu memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, atau perayaan kelahiran Rasulullah SAW yang biasa dilakukan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam.

Dalam perayaannya, tak hanya ada di tingkatan nasional saja, sampai tingkatan desa pun sungguh meriah menyambut Maulid Nabi itu.

Contohnya, seperti yang diselenggarakan oleh mayarakat Kampung Gembrong Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor minggu, ( 1/11/2020) Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri ribuan masyarakat Kampung Gembrong.

Acara tersebut digelar diMajlis Talim Mustapa wiyah bertempat di RT 02/01 dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda pemudi dan juga Kepala Desa Ciadeg.

Ketua panitia acara Ustadz Abdul Azis mengatakan, walaupun dalam acara ini angin begitu kencang

namun itu tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti siraman rohani dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan penceramah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pentingnya membangun ukhuwah Islamiah, Basariah, dan Wathoniah diantara kaum muslimin dan pemeluk-pemeluk agama lainnya.

Anjurnya, yakni dalam rangka mewujudkan masyarakat yang kuat, maju dan bermartabat, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah pada saat berhijrah dari Mekah ke Madinah. Selain itu, tambahnya, juga pentingnya memiliki ukhuwah imaniyah sebagai landasan utama umat Islam.

Harapan kami selaku panitia Maulid insya Alloh kedepannya acara seperti ini akan lebih meriah lagi, pintanya.

Reporter: Sule/Haryadi ( Auk)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *