Masyarakat  Kampung Gembrong Menggelar Acara Maulid Nabi Muhamad S.A.W

Lingkarbogor.com, Cigombong – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam serta sebagai upaya dalam melestarikan dan memelihara kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sekaligus meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan.

Seperti halnya dikampung gembrong RT 04/01 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Rabu (4/11/2020) tepatnya dirumah Apung (Warga) mengadakan acara Maulid Nabi Muhamad S.A.W yang dihadiri para Alim Ulama , Tokoh Masyarakat, para pemuda pemudi dan para tamu undangan .

Ketua Panitia Maulid Cecep yang akrab disapa Cupit mengatakan, Momentum perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati adalah bisa memberikan inspirasi bagi segenap warga muslim untuk bisa mencontoh kepribadian Rasulullah untuk diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sosok pribadi Rasulullah SAW bukan hanya sebagai Nabi dan utusan Allah SWT, tetapi beliau juga sebagai manusia biasa sebagai seorang suami, ayah serta sebagai pemimpin yang berada di tengah-tengah umatnya dan kehadiran Rasulullah SAW bagai berlian yang memancarkan cahaya yang mampu menerangi sehingga mampu merubah peradaban dunia dan menyatukan umat Islam dalam Ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.

Sementara Ustadz Ujang Saprudin dalam ceramahnya menjelaskan bahwa keteladanan Rasulullah SAW dapat ditiru, dicontoh, diteladani dan dijadikan rujukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kepribadian Rasulullah dapat menghiasi dalam setiap aktifitas kehidupan kita. Peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya diperingati secara seremonial semata, tetapi dengan momentum ini kita bisa mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang membimbing umat dengan menanamkan keimanan dan ketaqwaan kearah kehidupan yang religius dalam lingkungan keluarga, Ucapnya

Reporter : Heryadi ( Auk)/Sule

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *