Team 9 Bersama Basamu Gelar Maulid Nabi Muhamad S.A.W di Cijambu
Bacakan

Lingkarbogor.com, Cigombong – Diberbagai daerah, masyarakat khususnya umat islam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober 2020 itu masih berlangsung hingga saat ini.

Hanya saja peringatan maulid nabi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah hadir yang dibatasi karena harus menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, namun tanpa mengurangi makna dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Acara Maulid Nabi kali ini diadakan oleh Team 9 bersama Basamu bertempat di Pendopo Sesepuh Bogor di Kampung Babakan Cijambu Desa Cisalada Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Selasa malam ( 10/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cisalada, Ketua Basamu beserta para anggota, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat juga para tamu undangan.

Ketua Panitia Sekaligus Ketua Team 9 Sony Mesala mengatakan, Allhamdulilah Tahun ini kita bisa mengadakan Maulid Nabi Muhamad S.A.W rasa syukur yang setinggi-tingginya karena lahirnya seorang nabi yang telah memberikan contoh dan ajaran dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.

“Kita semua patut bersyukur karena kehadiran Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan contoh teladan kepada kita semua ummatnya. Beliau telah memberikan contoh bagaimana hidup beretika, tata tertib, menjunjung sifat yang baik, dan dijadikan contoh dalam hidup bermasyarakat maupun keteladanan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik”, kata Sony

Disampaikannya juga Nabi Muhammad SAW memiliki sifat kenabian yang terdiri dari jujur, amanah dan cerdas. Dengan sifat kenabian itulah, Nabi Muhammad SAW telah banyak memberikan contoh kepada ummatnya untuk menjadi pemimpin atau khalifah yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Menjadi seorang pemimpin haruslah meneladani sifat kenabian Nabi Muhammad SAW,”ungkap Sony.

Sony menambahkan banyak terimakasih kepada para anggota Team 9 dan Basamu yang telah mensukseskan acara ini, tanpa kalian ( Anggota ) , kami tidak ada apa apanya disini dan Insya Alloh tahun depan acara Maulid ini akan lebih meriah lagi, Ujarnya.

Reporter : Wira /Kevin/Aang/Indra

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *