Kawasan Puncak- Bogor di Landa Banjir Bandang, Ratusan Warga Mengungsi

Hits: 0

LINGKARBOGOR.COM- Tingginya intensitas hujan di kawasan Puncak mulai dari senin sore menyebabkan bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021).

Ratusan warga setempat dikabarkan mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang yang terjadi Selasa pagi tepatnya jam 08.00 WIB.Akibat luapan sungai Cisampai tepatnya terjadi di sekitar Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, kata Kepala Tagana Kabupaten Bogor, Taufik.

Saat ini warga diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman yaitu dataran yang lebih tinggi karena khawatir terjadi banjir susulan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas gabungan dari BPBD, TAGANA, TNI dan Kepolisian sudah bersiaga di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir bandang.

“Untuk korban sampai saat ini belum ada laporan. Tetapi warga diungsikan dulu ke tempat aman. Untuk bangunan, sementara terjadi kerusakan di beberapa rumah warga, dan banyak lumpur masuk ke dalam rumah warga. Kondisi sementara seperti ini, Urai Taufik.

Informasi sementara, ada 464 jiwa dari 134 kepala keluarga diungsikan sementara ke tempat lebih aman di sekitar lokasi.

Sementara itu Bupati Bogor, Ade Yasin menurunkan sebanyak tiga tim evakuasi terkait banjir bandang yang melanda Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 “Saya sudah menurunkan tiga tim dari BPBD yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim P3K lengkap dengan ambulance,” kata Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong.

Dia meminta tim bekerja secara cepat untuk memastikan proses evakuasi berhasil dan melakukan pertolongan pertama kepada para korban.( NN)

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Galang Dana Kemanusian Untuk Korban Banjir Bandang di Puncak- Bogor

Rab Jan 20 , 2021
Hits: 0 LINGKARBOGOR.COM- Pengurus RT 02/ 03 Kampung Caringin, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Rabu pagi (20/1/2021) melakukan penggalangan dana yang di peruntukan untuk korban bencana banjir bandang yang berada di daerah Puncak- Cisarua, Bogor. ” Alhamdulilah hari ini Rabu, kita pengurus Rukun Tetangga( RT) sengaja mengalang dana dengan […]
%d blogger menyukai ini: