Dongeng Merupakan Wisata Imajinasi Bagi Anak

Hits: 2

LINGKARBOGOR.COM- Pengurus Rukun Tetangga( RT ) bersama Komunitas Bunda Mendongeng mengadakan kegiatan acara mendongeng, Membaca yang di pusatkan di kampung Caringin RT 02/ 03 Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini di isi dengan berbagai macam kegiatan seperti membaca, mendongeng,serta membuat lubang biopori, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Mendongeng merupakan tradisi lisan masyarakat Indonesia yang mulai ditinggalkan. Hal ini sangat disayangkan karena mendongeng merupakan media pembelajaran yang sarat manfaat seperti mengasah daya berpikir dan imajinasi, menanamkan nilai atau etika, memberikan pengetahuan dasar, menumbuhkan rasa empati, langkah awal untuk menimbulkan minat baca, membantu mengembangkan kosa kata dan meningkatkan keterampilan berbahasa, Ucap Sri Magdalena dari Komunitas Bunda Mendogeng.

Jika dikemas dengan seni tutur dan pertunjukan, mendongeng akan sangat menarik minat masyarakat khususnya anak-anak, Urai Sri.

Sementara itu ketua RT 02/03 Sutajaya Laksana memaparkan ” Alhamdulilah hari ini, Sabtu(6/3/2020) Pengurus RT bersama Komunitas Bunda Mendongeng mengajak anak- anak mengikuti kegiatan Membaca, Mendongeng, Serta belajar membuat biopori .Insyaalah kegiatan ini akan rutin di adakan entah itu sebulan sekali atau dua minggu sekali sebagai sarana edukasi untuk anak- anak yang ada di wilayah kami.

Reporter: Rosita

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Paguyuban Hasgoro Tandang Bagi Bagi Konfensasi Bulanan

Ming Mar 14 , 2021
Hits: 2 Lingkarbogor.com, Paguyuban Hasil Gotong Royong ( HASGORO) sudah menjadi kebiasaan tiap akhir bulan membagikan konfensasi bagi warga yang terdampak pembangunan PT Mayora Group. Saepul atau yang akrab disapa Cawing selaku Ketua Paguyuban mengatakan, ” Puji syukur kepada Allah SWT pada hari ini minggu 14 maret 2021 kami keluarga […]
%d blogger menyukai ini: