Pemerintah Kecamatan Cigombong Lakukan Kunjungan Kerja

Hits: 0

LINGKARBOGOR.COM- Pemerintah Kecamatan Cigombong lakukan kunjungan kerja melalui Kasie pemerintahan,Kasie Ekbang di dua Desa yaitu Desa Tugujaya dan Desa Cisalada.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasie Pemerintahan, Kasie Ekbang, Kades,Sekdes, Pendamping Desa serta perangkat Desa,(24/3/2021).

Kunjungan kerja kali ini yaitu, “Melaksanakan sosialisasi Bantuan Propinsi(Banprof) tahun 2021.Agar nanti di dalam pelaksanaanya tidak mengalami kesulitan”, Ucap Yedi Rachmawan Kasie Pemerintahan.

“Selain sosialisasikan Bantuan Propinsi, program SDGs,dan percepatan Dana Desa ikut kita bahas untuk langkah awal kami kunjungi dua Desa dulu yaitu Desa Tugu Jaya dan Desa Cisalada.Untuk Desa yang lain nanti bisa menyusul”.

Untuk Program SDGs atau Sustainable Development Goals adalah upaya terpadu mewujudkan Desa yang sejahtra,ekonomi merata,peduli lingkungan,dan peduli kesehatan,sesuai dengan dari peraturan Kemendes,tahun 2020.Serta pembangunan berkelanjutan,yang akan masuk skala prioritas pembangunan tahun 2021.
Dengan Sasaranya 18 pembangunan,salah satunya yaitu,Desa yang peduli pendidikan.Namun yang terpenting adalah pelaksanaannya yang harus sesuai dengan intruksi Kemendes,maka dari itu kami terus sosialisasikan program ini ke seluruh Desa, Urai Yedi Kepada Wartawan.

Sementara itu di tempat yang sama Mochamad Riky Abdillah,Kepala Desa Tugu Jaya mengatakan untuk anggaran Bantuan Propinsi ( Banprop ) Tahun 2021, dirinya berencana meneruskan pembangunan Kantor Desa,agar pelayanan lebih maksimal,dan memberikan kenyamanan pada masyarakat,ketika mengurus adminitrasi,sehingga kepuasan masyarakat dalam mengurus adminitrasi dapat terpenuhi.

Di tanya soal Dana Desa Kades Rifqi mengungkapkan Dana Desa masih di alokasikan untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid 19, sesuai intruksi Kementrian Desa.

Reporter: NN/ Wira.

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Sukabumi Ikuti Pelatihan V Apkasi

Ming Mar 28 , 2021
Hits: 0 Lingkarbogor.com, Sukabumi – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dilaksanakan secara virtual.  Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti acara tersebut dari Pendopo Sukabumi, Jumat (26/3/2021). Munas V APKASI ini dilaksanakan untuk memilih kepemimpinan baru karena masa bakti […]
%d blogger menyukai ini: