Dinsos Kab Bogor Tingkatkan Layanan ODGJ Bersama RSJMM

Hits: 2

LINGKARBOGOR.COM| BOGOR
Dinas Sosial Kab Bogor dan Para Pendamping ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) atau Pendamping Penyandang Disabilitas Mental (PPDM) Kabupaten Bogor, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan ODGJ, keluarga dan masyarakat umumnya yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Pelayanan Kesehatan Jiwa untuk Masyarakat Kab.Bogor, dipimpin Iyep Yudiana dari RSJMM sebagai fasilitator pertemuan di hadapan 35 peserta dari Dinas Sosial, Pengurus dan Pendamping ODGJ dari berbagai wilayah, Perwakilan Direksi RSJMM dari Bidang Penunjang dan Bagian Umum, Instalasi IGD, Instalasi Verifikasi dan Jaminan, Instalasi PKRS, dan PPDS Unpad Bandung yang sedang praktek klinik jiwa, di Aula Gedung Diklit RSJMM Komplek Rehabilitasi Jalan Dr Sumeru 114 Kota Bogor, Senin (12/4/21).

Acara dibuka secara resmi oleh Ahmad Eru Saprudin, Kepala Bidang Penunjang mewakili Direksi RSJMM dan mengungkapkan rasa terimakasihnya, “terimakasih atas kehadiran dari Dinsos, Pendamping ODGJ, PPDS Unpad Bandung ke RSJMM, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan jiwa bagi ODGJ dan Masyarakat Kab Bogor, baik oleh RSJMM atau oleh Dinsos dan Pendamping”.

Kepala Instalasi PKRS, I Ketut Sudiatmika dalam sambutannya menyatakan pelayanan kesehatan jiwa bagi ODGJ hanya ada di Kota Bogor, “pertemuan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa bagi ODGJ Kab.Bogor melalui Pendamping ODGJ yang belum ada di kota/kapupaten lain di Jabar dan Banten”.

Endih, Kepala Seksi Rehabsos Dinsos Kab.Bogor, dilanjutkan oleh Endang, Ketua Forum Pendamping ODGJ, dan Para Pendamping ODGJ lainnya menyampaikan aspirasi dan usulan kepada RSJMM, terkait layanan administrasi, layanan IGD, layanan umum, sarana fasilitas, parkir RSJMM untuk kelancaran akses layanan kesehatan jiwa bagi Pendamping dan ODGJ yang berasal dari Kab.Bogor.

Ahir pertemuan disepakati rencana tindaklanjut yang harus dijalankan bersama, demi lancarnya akses layanan jiwa bagi pendamping, ODGJ, Keluarga dan Masyarakat Kab.Bogor ke RSJMM, dan demi peningkatan kualitas layanan jiwa masyarakat, menuju Kab. Bogor, menjadi Kabupaten Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, melalui kerjasama antara Dinkes, Dinsos, BKS, Pendamping ODGJ, dan bagian terkait di Kab.Bogor dengan didukung oleh RSJMM.

Pertemuan ditutup dengan doa dan photo bersama dilanjutkan ramah tamah di hari ahir menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 H.

(DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komitment dan Amanah, Ciri Khas YLBH Pendekar

Sab Apr 17 , 2021
Hits: 2 LINGKARBOGOR.COM | BOGOR –Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pembela Hukum dan Demokrasi (Pendekar) hadir di tengah masyarakat pencari keadilan dengan bertekat sekuat tenaga mempertahankan prinsipnya untuk senantiasa komitment dan amanah sebagai ciri khas yang menonjol dan membedakan dari lainnya. “Kami dari YLBH Pendekar bertekat sekuat tenaga akan mempertahankan […]
%d blogger menyukai ini: