Program P3A Untuk Peningkatan Produksi Pangan

Hits: 0

LINGKARBOGOR.COM –Pemerintahan Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Citarum telah mengumumkan tentang penerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) 2021.

Bahkan, diantara sekian banyak penerima bantuan P3-TGAI ini, sudah ada yang melaksanakan kegiatan pembangunannya. Salah satunya Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang dikatakan Uding Jaenudin Ketua P3A Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, sedang mengerjakan pembangunan irigasi yang merupakan program dari Kementerian PUPR ini,(22/4/2021).

Program padat karya tunai ini sebagai salah satu prioritas pembangunan Kementerian PUPR, dimana bertujuan untuk memperkuat infrastruktur dalam pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.Dan saat ini pengerjaanya sedang berlangsung, di harapkan sesuai waktu yang telah di targetkan.

“Adapun untuk volumenya sendiri kurang lebih 410 meter. Kegiatannya dilakukan secara swakelola sesuai dengan fakta Integritas dan perjanjian kerjasama”.Urai Uding kepada wartawan.

Didalam pelaksananya kami hanya terkendala masalah akses pengangkutan barang karena dari penyimpanan barang agak jauh dengan lokasi pembangunan,Keluhnya.

Reporter: Rosita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Ramaikan Ruang Publik

Kam Apr 22 , 2021
Hits: 0 Lingkarbogor.com, Majalengka-Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meresmikan pemanfaatan Alun-alun Majalengka yang sudah direvitalisasi, pada Rabu (21/04/2021). Peresmian berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Konsep Alun-alun yang kental dengan terakota ini direvitalisasi menggunakan anggaran bantuan keuangan Pemda Provinsi Jawa Barat sebesar Rp18 miliar secara bertahap, yakni […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: