Puluhan REMBO Turun ke Jalan

lb Sosial Budaya

Lingkarbogor.com, Pamoyanan – Bulan Ramadhan 1442 H, ratusan pemuda yang tergabung dalam Remaja Bojong ( REMBO) di Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dimanfaatkan untuk berbagi takjil pada sesama, Minggu 2 Mei 2021.

Pada bulan suci Ramadhan kali ini, Pemuda Rembo membagikan takjil kepada pengendara yang melintas sekitar Jalan Raya Pamoyanan.

Kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan ini, diikuti oleh hampir seluruh anggota Rembo sekitar 100 anggota.

Ketua Pemuda Rembo Dodi mengatakan tujuan kami melakukan aksi berbagi takjil dan turun langsung ke jalan hanya ingin sedikit berbagi pada masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan pamoyanan

Bagi-bagi takjil tersebut merupakan ajang silaturahmi memperkuat persodaraan para pemuda dan untuk menyisihkan sebagian rizki dimomen ramadhan yang penuh berkah.

Pembagian takjil ini merupakan momentum untuk mencapai keberkahan dibulan suci Ramadhan dan sebagai ajang silaturahmi Pagusyuban untuk lebih mempererat persaudaraan” Kata Dodi

Lebih lanjut Dodi mengatakan kalau kegiatan berbagi takjil ini dijadikan kegiatan rutin Rembo pada setiap bulan suci Ramadhan.

Banyak pengendara yang berhenti dan terbantu dengan adanya bagi-bagi takjil tersebut, pengendara tidak perlu lagi membeli atau menahan lapar saat waktu buka untuk membeli atau menunggu sampai rumah.

Selanjutnya, sumbangan yang terkumpul dibelikan Kue, Gorengan, dan minuman, untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

Untuk pembagian takjil kaliini difokuskan di satu titik saja dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, untuk paket takjilnya sendiri sudah disiapkan sekitar 500 paket takjil yang siap untuk dibagikan.

Dodi berharap, dengan berbagi takjil ini lebih mempererat persaudaraan dan masyarakat Pamoyanan agara dapat melihat dan menjadikan inspirasi bagi mereka agar dapat peduli dan berbagi dibulan suci Ramadhan ini, unkapnya.

Reporter: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *