Bupati Bogor Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat di Perbatasan Bogor-Sukabumi

lb Pemerintahan

LINGKARBOGOR.COM- Bupati Bogor Ade Yasin langsung terjun kelapangan untuk mengecek langsung Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya di perbatasan Kabupaten Bogor Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Rabu (5/5/2021)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro juga dikarenakan adanya aturan dari pemerintah pusat atau tepatnya  Peraturan Menteri Perhubungan nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H, Ucap Bupati Bogor.

“penyekatan terhadap para pemudik dan wisatawan di titik-titik perbatasan dan objek wisata, merupakan bagi upaya menekan angka penyebaran wabah virus corona (Covid 19)”.

Penyekatan terhadap pemudik dan wisatawan ini kami tekankan kepada kendaraan bermotor yang plat nomornya bukan F. Selain 8 titik perbatasan, kami juga melakukan penyekatan di Stasiun Bojonggede, Stasiun Cilebut, Stasiun Tenjo, Stasiun Parungpanjang, Stasiun Cibinong dan Stasiun Nambo,Urai Ade Yasin.

Tugas penyekatan pemudik dan wisatawan ini tidak hanya tugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, PMI dan Pramuka.penyekatan juga kita fokuskan di jalur-jalur tikus menuju Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kota Tanggerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tanggerang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta, Tutup Bupati Bogor Ade Yasin.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan, dalam upaya penyekatan pemudik dan wisatawan, jajarannya memfokuskan kepada kendaraan pribadi dari luar Bogor, kendaraan angkutan umum dan truk angkutan barang.

Reporter: NN/Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *