Jaling Tegal kopi Butuh Perhatian Pemdes Ciadeg

lb Pemerintahan

Lingkarbogor.com, Cigombong-Jalan Lingkungan ( Jaling) yang terletak dikampung Tegalkopi RT 03/10 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, sampai saat ini masih belum juga dibangun, padahal kalau musim penghujan tiba jalan tersebut licin dan sangat membahayakan para pengguna jalan dikarenakan masih tanah.

Pada saat survei kelapangan beberapa awak media melihat jalan tersebut, Rabu ( 5/5/2021) memang benar jalan tersebut masih tanah dan harus segera dibangun namun disini tingkat kesadaran masyarakatnya masih kurang dan harus pakai imbal swadaya untuk membangunnya.

Menurut sumber dilapangan warga setempat Lahem mengatakan, Kami sering mengajukan jalan tersebut, bahkan sering kepihak RT dan Kepela Desa untuk dibangunkan namun sampai saat ini belum juga ada pembangunan, padahal hanya 100 meter panjangnya.

Saya juga berharap Kepala Desa yang saat ini menjabat agar segera dibangun karena jalan tersebut sudah 10 tahun tidak tersentuh, ujar Lahem.

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu ditemui diruang kerjanya menjelaskan, kami bukannya tidak mau membangun apalagi domisili berada di RT 03/10 jadi untuk tahun kemarin ( 2020) pas ada datangnya Covid 19 jadi disarankan jangan ada pembangunan dulu dan insya Alloh ditahun ( 2021) ini mungkin bisa digunakan untuk pembanguan jalan itu.

Pada intinya insya Alloh ditahun ini kita akan bangun kalau diperbolehkan oleh pemerintah memakai Dana Desa
karena saat ini juga semua tau sedang mewabah penyakit covid 19.

Saat ini saya menjabat baru 1 tahun pas covid 19, termen yang pertama kita anggarkan untuk wilayah Nagrog dan memang itu yang paling utama jembatan penghubung antara Desa Ciadeg dengan Desa Ciburuy, termen kedua untuk membantu warga Karena memang intruksi dari atas untuk membantu warga karna Covid ini walaupun itu tidak seberapa akan tetapi dapat meringakan beban disaat Covid ini, ungkapnya.

Memang sekarang sudah banyak rumah dampak dari pembebasan Tol dan Dooble Track dan program saya persatu tahun 1 Wilayah dulu jadi kami perlu dukungan masyarakat dan doakanya untuk pembangunan disemua wilayah pasti akan tersentuh, jelasnya.

Reporter: Ujang Wira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *