Pohon Pisang Berbuah di Tengah Batangnya

lb Lingkar Majalengka

Lingkarbogor.com, Majalengka – Sebatang pohon pisang yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tumbuh tak lazim. Pasalnya pohon ini justru berbuah di dalam batang pohonnya. Hal ini pun membuat heboh warga sekitar yang penasaran ingin melihat pohon pisang aneh tersebut.

Pohon pisang unik itu tumbuh di sebuah lahan milik warga yang persis berada dalam area pemakaman Blok Teluk Jambe, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Pohon pisang itu memiliki tinggi sekitar empat meter. Disampingnya juga tumbuh pohon pisang lainnya, namun hanya satu yang unik karena buahnya muncul di dalam batang pohon.

Karta Marno (82) pemilik pohon pisang unik ini mengaku, awalnya Ia tidak menyadari adanya pohon pisang yang tumbuh tak lazim itu. Ia baru mengetahui ada salah satu pohon pisang miliknya yang unik dari warga sekitar yang ramai mendatangi lahannya.

“Awalnya ga sadar juga, terus banyak yang datang ke sini dan bilang pohonnya unik katanya. Pas dilihat iya bener buahnya kok tumbuh di dalam batang pohon, biasanya kan di pucuknya,” kata pria yang akrab disapa Abah Karta saat diwawancarai.

Abah Karta menjelaskan pohon pisang miliknya itu diketahui mulai berbuah sejak seminggu lalu. Menurutnya buah pisang yang tumbuh di tengah batang pohon itu tampak normal layaknya buah pisang biasa.

“Semingguan kemarin baru mulai tumbuh. Kalau diliat sih ga ada bedanya sama buah yang lain sama aja ukurannya, warnanya juga. Yang lain kebetulan juga sama lagi berbuah juga,” ungkapnya.

Meski tumbuh tidak lazim dan berada di area pemakaman, namun Abah Karta enggan mengkaitkan pohon pisang aneh miliknya itu dengan hal-hal mistis. Kata dia, jika buah pisang itu nantinya matang akan Ia makan sendiri dan membagikannya dengan tetangga.

“Gak ga ada (mistis). Nanti juga kalau mateng mau dimakan sendiri aja buahnya, paling dibagiin ke tetangga juga,” tandasnya.

Reporter: Said Suparman /Dtk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *