Program SAMISADE Warung Menteng di Sambut Baik Masyarakat

lb

Lingkarbogor.com Pemerintah Desa (Pemdes) Warung Menteng Kecamatan Cijeruk sangat mengapresiasi program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini sebagai solusi membangun infrastruktur ditengah wabah pandemi covid-19.

“Kami atas nama Pemdes Warung Menteng sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Bogor dengan program Samisade. Dimana ketika anggaran Dana Desa (DD) banyak dialihkan ke penanganan covid-19, program ini muncul sehingga program infrastruktur dapat teratasi,” ungkap Kepala Desa (Kades) Warung Menteng Maman Fatulloh ditengah pembangunan di Kampung Malingping, Minggu (25/7/2021).

Lebih jauh Maman menjelaskan, di Desa Warung Menteng ada 3 jenis kegiatan infrastruktur yakni pengerasan jalan desa panjang 575 meter, Lebar 2,5 meter, tinggi 0,20 meter, Betonisasi jalan desa Panjang 575 meter, Lebar 2,5 meter, tebal 0,15 meter dan yang terakhir TPT panjang 450 meter, lebar 0,40 meter, tinggi 4,10 meter yang pengerjaannya dikampung malingping sampai kekampung babakan Lengis, terangnya.

Program Samisade dengan misi membangun dari desa yang juga bagian dari road map (peta jalan) Panca Karsa di desanya itu dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) dan masyrakat setempat.

“Sesuai dengan aturan Perbup nomor 83 tahun 2020 tentang Samisade, kegiatan betonisasi jalan ini kami kerjakan dengan cara swakelola. Dan 30 persennya adalah program padat karya,”

Diakuinya, pihaknya dalam membidik atau memproritaskan pengerjaan jalan betonisasi di Kampung Malingping dan Babakan lengis itu lantaran jalan tersebut sudah sejak lama terbengkalai alias belum pernah dilakukan perbaikan sejak beberapa tahun terakhir, tegasnya.

Maman mengucapkan, Atas terealisasinya program Samisade di desanya kami atas nama masyarakat banyak terima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah mengelontorkan dana tersebut karna program Samisade ini merupakan Pilot Project, satu-satunya di Indonesia, pintanya.

Ketua TPK Dedi ditemui ditempat yang sama ikut bicara, jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat sekitar lantaran sebagian besar masyarakat di kampung ini adalah bekerja bertani. “Oleh karena itu, perbaikan jalan ini kami rasa amat penting dan menjadi proritas utama, program Samisade ini.

Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan kepada masyarakat yang telah mendukung dan berjibaku dalam pengerjan pembangunan yang sedang dikerjakan ini,

Reporter: Erwin/ Heryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *