Camat Cijeruk Hadiri Loncing Program Samisade di Desa Tanjung Sari

lb

Lingkarbogor.com, Cijeruk – Loncing Program Samisade yang diadakan didesa tanjung sari kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor Kamis Lalu ( 23/07/21).

Acara tersebut dihadiri Camat Cijeruk, kepala desa tanjung sari, Babinsa, Babinmas, para RT,RW, BPD LPM dan juga tokoh masyarakat.

Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa mengimbau kepada seluruh pemerintah desa penerima manfaat program Samisade agar melaksanakan program tersebut dengan sebaik – baiknya, sesuai dengan perencanaan dan aturan yang ditetapkan.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemerintah desa agar melaksanakan program samisade sesuai dengan rencana awal, sesuai dengan RAB dan aturan yang ditetapkan, jangan sampai jadi masalah kedepanya. Jadi, selama program ini dilaksanakan sesuai aturan dan petunjuk tehnis saya rasa tidak akan timbul masalah”, tegasnya.

Lebih lanjut, Bangun berharap program bantuan bupati di Desa tanjungsari serta desa lainya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, program itu juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pancakarsa Kabupaten Bogor, dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur desa, untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Maju.

Sementara itu, Kades Tanjungsari Herman mengatakan, bahwa jalan yang dibangunya itu merupakan akses penghubung antara dua wilayah rt, guna memperlancar kegiatan masyarakat baik secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Selama bertahun – tahun jalan ini begini adanya. Kondisinya apa adanya dengan beralaskan tanah. Sehingga apabila hujan, ya sudah jalan ini sulit untuk dilalui. Makanya jalan ini kami prioritaskan dalam ajuan program bantuan Samisade”, papar Kades.

Untuk Infra struktur yang akan dibangun perkerasan Jalan sepanjang 600 meter lebar 2,5 meter, Betonisasi panjang 282 meter lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,12 cm dan TPT sepanjang 200 meter tinggi 1,5 meter.

Harapan kami dengan dibangunya jalan dan TPT dapat meningkatkan perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakatnya akan lebih meningkat, ucapnya Herman Selaku Kades

Reporter : Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *