Louncing Program Samisade Desa Cisalada, Masyarakat Sambut Gembira - Lingkar Bogor
 

Louncing Program Samisade Desa Cisalada, Masyarakat Sambut Gembira

Hits: 6

Lingkarbogor.com Pemerintah Desa (Pemdes) Cisalada Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini.


“Kami atas nama Pemdes Cisalada sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Bogor dengan program Samisade. Dimana ketika anggaran Dana Desa (DD) banyak dialihkan ke penanganan covid-19, program ini muncul sehingga program infrastruktur dapat teratasi,” ungkap Kepala Desa Cisalada Muhammad Datul Kahfi.

Lebih jauh Muhammad Datul Kahfi menjelaskan disela sela Louncing Program Samisade di Aula Desa Cisalda, Jumat ( 20/8/2021), Adanya Samisade yang menjadi salah satu program Bupati Bogor ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membangun infrastruktur di Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada Bupati Bogor dengan program Samisade, sehingga kami bisa mempercepat peningkatan jalan yang ada di wilayah Desa Cisalada.

Perlu di ketahui Desa Cisalada mendapat program Samisade, tetapi kami tidak menerima satu milyar. Kami hanya mendapat 690 juta Rupiah yang dibagi dua titik betonisasi, yaitu ruas jalan Cisalada-Cukangaleh dan ruas jalan Cilengsir Cijambu.

Program Samisade dengan Misi membangun dari desa yang juga bagian dari road map (peta jalan) Panca Karsa di Desa yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) dan masyarakat setempat.

“Sesuai dengan aturan Perbup nomor 83 tahun 2020 tentang Samisade, kegiatan betonisasi jalan ini kami kerjakan dengan cara swakelola. Dan 30 persennya adalah program padat karya.

Dalam pembangunan nanti juga kita libatkan warga setempat untuk ikut membantu dipembangunan dengan upah yang sudah ditentukan, ” insya allah bisa membantu meringankan beban ekonomi warga dimasa pandemix seperti ini, juga wargapun bisa merasakan manfaat dari program samisade. ” Pembangunan ini

Kepala Desa Cisalada mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah mengelontorkan dana tersebut karna program Samisade ini merupakan Pilot Project, satu-satunya di Indonesia, ungkapnya.

Reporter: Indra/Aang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemillihan Ketua BPD Desa Ciburuy di Menangkan Ade Suhendar

Sen Agu 23 , 2021
Hits: 6 Lingkarbogor.com,. Pemilihan Ketua BPD Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor dilakukan secara Door to Dor yang dilakukan pada hari Minggu ( 22/8/2021). Pemilihan tersebut meliputi, 3 RT dan 1 Rw agar dimasa Pandemi dapat terealisasi denganbaik. Adapun Kandidat Calon Ketua BPD adalahnomor urut 1 Adi Sumardi dan no […]
%d blogger menyukai ini: