Paskibraka Terbaik Harus Jadi Duta Wawasan Kebangsaan dan Jadi Teladan Bagi Pemuda Kabupaten Bogor

Hits: 7

Lingkarbogor.com -Terpilihnya putra-putri terbaik asal Kabupaten Bogor menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional atas nama Dika Ambiya Rahman dan Tingkat Provisni Jawa Barat atas nama Ula Nisrina, tidak terlepas dari kerja keras dan usaha masing-masing individu serta pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Paskibraka harus jadi duta wawasan kebangsaan untuk menjadi teladan bagi para pemuda Kabupaten Bogor. Itu diungkapkan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari secara live di Radio Tegar Beriman 95,3 FM, Kamis (26/8).

Nina mengatakan, proses yang begitu panjang baik latihan maupun pembinaan yang diberikan kepada para anggota Paskibraka, meskipun di tengah pandemi dengan berbagai keterbatasan aktifitas termasuk latihan melalui ekstrakurikuler sekolah.

“Tetapi Alhamdulillah saat ini kami mengirimkan dua putra-putri terbaik kita ke tingkat Provinsi Jabar dulu, kita juga terus mengawal mereka agar tidak kendor dan terus mendorong karena di tingkat provinsi inilah yang menentukan siapa perwakilan Jabar yang akan ke istana. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah memompa kami untuk terus melakukan yang terbaik, hal inilah yang memicu agar kami melakukan yang terbaik. Terima kasih juga kepada Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dan tidak lupa juga kepada para pelatih, Dandim, Kapolres yang telah mendukung kami sepenuhnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam menentukan anggota Paskibraka yang layak atau tidak untuk dikirimkan baik tingkat Provinsi Jabar juga tingkat nasional, ia percayakan kepada para pelatih Paskibraka, karena Dispora Kabupaten Bogor hanya memfasilitasi proses penyelenggaraannya saja, tetapi untuk syarat kelayakan bagaimana di lapangan itu adalah para pelatih.

“Maka dari itu saya meminta kepada pelatih untuk dicarikan putra-putri terbaik kita yang harus sampai ke nasional. Terakhir kali tahun 2012 kita bisa mengirimkan perwakilan dari Kabupaten Bogor, saya kira sudah lama sekali kita tidak mengirimkan perwakilan kesana, sehingga kita benar-benar menekankan kepada pelatih khususnya untuk menetapkan mana yang layak mana yang tidak,” tegasnya.

Diskominfo Kab.Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

ASN Bekerja Profesional Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi, "Itu Kata Bupati Bogor"

Jum Agu 27 , 2021
Hits: 7 Lingkarbogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin minta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerja profesional mencapai target demi percepatan pemulihan ekonomi. Hal tersebut dikatakannya pada Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 39 Pejabat Administrator dan Pengawas (eselon III dan IV) Pemkab Bogor, di Pendopo Bupati Bogor, […]
%d blogger menyukai ini: