YLBH Pendekar, Konsolidasikan Pengurus untuk Lebarkan Sayap Organisasi

Hukum & Kriminalitas lb

Bogor.lingkarbogor.com. Layaknya sebuah entitas, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pejuang Hukum dan Demokrasi (Pendekar), terus mengadakan pembenahan organisasi terutama program kerja yang akan dilaksanakan terkait unit usaha sebagaimana tertera dalam Akta Pendirian YLBH.

Rapat konsolidasi pengurus dan jajaran Paralegal membahas program kerja di Villa Pak Gede, Desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, mengevaluasi program kerja yang telah ditentukan pada Rapat Pleno 22 Juli lalu dan menentukan rencana pengembangan sayap organisasi agar lebih maju, dan keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat umum, bukan hanya oleh mereka yang berperkara, Minggu (5/9/21).

“Hari ini kami kumpulkan para pengurus dan Paralegal YLBH Pendekar terkait adanya program Organisasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, beberapa agenda kerja yang intinya ingin mengadakan pelebaran Sayap Juang YLBH Pendekar,” ungkap Hendra Sudrajat, yang juga Direktur Utama LBH Pendekar ditemui di lokasi, Minggu (5/9/21).

Dalam Rapat Pleno dilaksanakan sejak pukul 13 hingga tiba waktu sholat Magrib dan diikuti oleh 35 orang Pengurus dan Paralegal tersebut, kembali dibacakan butir peraturan data tertib Organisasi hingga standar operasi prosedur (SOP) dalam penanganan perkara khususnya perkara hukum yang dialami masyarakat arus bawah yang membutuhkan.

Hendra menerangkan, dalam rapat pleno telah membahas rencana pembentukan Cabang LBH Pendekar di Kota dan Kabupaten potensial, dan rencana pembentukan lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) serta Balai Latihan Kerja (BLK) YLBH Pendekar diantaranya Pelatihan Menjahit untuk membentuk SDM yang handal dan profesional di bidangnya.

Selain itu, masih menurut Hendra, juga akan dibentuk Majelis Ta’lim, agar YLBH Pendekar dapat menjadi sarana Dakwah Islami, membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kepribadian Agamis Nasionalis dan Demokratis.

“Sesi terahir, rapat tersebut membahas rencana Diklat paralegal angkatan kedua dan teknis tertib administrasi termasuk pengarsipan surat masuk dan
keluar. Ini penting, selain tertib administrasi juga untuk memudahkan pencarian data baik hard copy maupun soft copy di komputer,” pungkasnya.

(DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *