Pemdes Cipelang Bangun Jalan Desa Pakai Dana Desa

Hits: 5

Lingkarbogor.com, cijeruk – Pemerintah Desa Cipelang melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Desa yang berlokasi Kampung Cihideung Rt 02, 03, 04, RW 02 dengan Volume Panjang 600M, Lebar 2,5 meter, Tinggi 0,1m yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021, selalu dikerjakan oleh masyarakat setempat Desa Cipelang Kecamatan cijeruk Kabupaten Bogor.sabtu 25/09/21.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini Pihak Desa Bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan LPM Desa Cipelang Bersinergi Dengan Paguyuban Pringgandani, Pemuda Pancasila Ranting Cipelang dan yang paling utama pekerjaan dilakukan oleh tenaga kerja dari masyarakat sekitar.

Abdul Rohman yang disapa Iman TPK Desa Cipelang mengatakan, pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya bisa berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga antar desa. setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa cipelang.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa cipelang dan masyarakat pada umumnya.

Reporter: Aang ,Kevin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangun Infrastruktur Jalan Desa Ciburuy Telah di Laksanakan Sesuai Aturan

Sel Sep 28 , 2021
Hits: 5 Lingkarbogor.com – Cigombong-Kegiatan pembangunan infrastuktur jalan lingkungan di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, yang dibiaya dari Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2021 telah dilaksanakan sesuai aturan. Pelaksana teknis lapangan, Sabarudin menyebutkan ada 2 titik kegiatan yang dianggarkan dari DD yakni di Kampung Cisalopa Rt 04 Rw […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: