Warga Desa Ciadeg Pertanyakan UMKM Kepada Kaur Kesra

Hits: 8

Lingkarbogor.com, Cigombong – UMKM yakni usaha mikro, kecil, dan menengah dan Pemerintah sendiri telah menetapkan pengertian UMKM dan kriterianya, beserta contoh UMKM. Arti UMKM tersebut tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, mendapat UMKM yang diberikan oleh Kodim 0621 Kabupaten Bogor sebanyak 22 penerima yang diperuntukan untuk pedagang Kaki Lima dan Warung guna untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dampak Covid 19 sebesar 1,2 juta, namun ironisnya, diduga warga desa ciadeg yang mendapatkan UMKM ini ada yg tidak dagang pun ikut menikmati UMKM tersebut yang ada kedekatan dengan Staff Desa Kaur Kesra Ciadeg, ungkap warga yang enggan disebut namanya, kemarin, Sabtu ( 16/10/21) memberikan laporan kepada media ini melalui pesatln Watsaph.

Lebih jauh sumber mengatakan
pada saat dihubungi oleh kami terkait berapa orang yang mendapatkan kepada Kaur Kesra Ciadeg Iwo melalui pesan singkatnya ( Watshap) ” Iwo menjawab sedesa hanya diminta 22 orang yang belum pernah dapat UMKM, kan ngedadak mintanya datanya kemarin sore dan jangan suka banyak komen ini si wewenang saya bebas mau ngasih siapa juga ungkap Iwo melalui catingan Watshapnya.

Yang jadi pertanyaan saya, apakah pantas seorang staf desa ngasih jawaban seperti itu jika ada warga yang bertanya, dan bukankah UMKM itu untuk warga yang punya usaha, bukan yang tidak punya usaha disini banyak warga yang butuh.

Kami juga berharap kepada pemerintahan Desa Ciadeg agar kalau ada bantuan harus tepat sasaran, jadi jangan sampai orang yang tidak berdagang mendapatkan.

Menanggapi hal tersebut Iwo Kaur Kesra Desa Ciadeg angkat bicara memberikan klarifikasi pada awak media di kantornya mengatakan,”Ya saya akui itu semua spontanitas karena hari itu saya benar benar lelah dan cape karena ada informasi dadakan bahwa akan ada pemberian bantuan UMKM dari Kodim sebanyak 22 KPM dan saya harus menyerahkan data hari itu juga ditunggu sampai jam 9 malam dikarenakan tidak ada waktu saya meminta data yang ada yang belum pernah dapat bantuan UMKM kepada salah satu staf juga diberikanlah data itu.

Terkait perihal chatingan ada kata yang kurang pantas itu spontanitas mungkin akibat cape dan lelah mohon di maklum dan saya pun sudah menumui warga yang melapor tersebut.

Di tempat yang sama Wahyu Kades Ciadeg saat dimintai tanggapannya dengan prihal tersebut menjelaskan, kalau terkait adanya bantuan UMKM ada pemberitahuan, tapi untuk siapanya saya tidak hapal belum saya cek lagi di datanya, dan prihal ada kata yang tidak pantas dari Kaur Kesra saya,nanti saya akan tegur dan akan saya tanyakan kebenarannya ke beliau.Pungkasnya.

Reporter: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bukit Gajah Camping Ground Makin di Gemari Para Pencinta Wisata

Rab Okt 20 , 2021
Hits: 8 Lingkarbogor.com, Cijeruk – Gunung salak terkenal dengan pemandangan yang asri dan menyejukkan salah satu tempat wisata alam yang sedang di kelola oleh Kang Rama selaku pengelola lapangan, terlihat begitu indah dengan pemandang yang begitu mempesona dan indah ini bernama Bukit Gajah Camping Ground,Tempat Camping Keluarga Baru di Bogor […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: