Pemerintah Desa Tugu Jaya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022

Hits: 1

Lingkarbogor.com Pemerintah Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Gelar Musrembang Desa tahun 2021 dalam rangka Penyusunan RKPDes tahun 2022 Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Desa Tugu Jaya ini di hadiri oleh, Perangkat Desa, Muspika Kecamatan Cigombong Kepala Dusun, unsur kecamatan sebagai fasilitator, Ketua BPD, LPM serta tokoh masyarakat. Jum’at(29/10/2021).

Ade kasi ekbang cigombong dalam sambutannya mengatakan,musrembang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrembang desa di usulkan di tingkat kecamatan. Ujarnya

Ditempat yang sama M.Rifqi Abdillah S.pd Sebagai (Kades) pemerintah mengatakan, melalui kegiatan musrembang desa wates jaya ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di Desa Tugu Jaya dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan Musrembang ditingkat desa,” Ungkapnya.

Lanjut, beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrembang desa tahun 2021.

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke Musrembang tingkat Kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrembang tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Reporter : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Danrem 061/Sk Bogor Santuni Anak Yatim, Disabilitas dan Pelaksanaan Giat Vaksinasi Covid-19

Sab Okt 30 , 2021
Hits: 1 Lingkarbogor.com Oktober 30, 2021Danrem 061/Sk Bogor Santuni Para Anak Yatim, Disabilitas dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19Lingkar Bogor.com, Bogor – Bertempat di SDN 01 Gadog Jl.Raya puncak Desa Gadog Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Komandan Korem 061 Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan kegiatan berbagi kasih dan kebaikan kepada […]
%d blogger menyukai ini: