Acara Rakernas PS MKP di Pangandaran di Lanjutkan acara Rakercab MKP Kab.Bogor di Tasik

Hits: 6

Lingkarbogor.com Perguruan Pencak Silat (PPS) PB Macan Kumbang Padjadjaran (MPK) menggelar rapat kerja perdana di Tahun 2021, bertempat di Pangandaran, tanggal 30 -31 Oktober 2021.

Raker tersebut diikuti oleh 11 pengurus Cabang Kabupaten/ Kota Se-Jawa Barat, yang di buka langsung Sekretaris Umum IPSI Jawa Barat, Yoyo Yahya,SH sekaligus sebagai penasehat perguruan Macan Kumbang Padjadjaran.

Adapun giat hadir dalam kegiatan kl 30 orang, diantaranya ;
1.Ketua MKP Kab.Bogor
2.Sekretaris MKP Kab.Bogor
3.Bendahara MKP Kab.Bogor
4.Dewan Pembina MKP Kab.Bogor
5.Seluruh jajaran pengurus dan anggota MKP Kab.bogor

Yoyo berharap rakerda tersebut dapat merumuskan program kerja MKP kedepan lebih baik, terlebih persaingan pencak silat di era saat ini sangat komprefensif atau kompleks.

“MKP harus menjadi garda terdepan dalam dunia pencak silat,” tutur Sekum pada awak media Lingkarbogor.com, Minggu (31/10/2021).

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum PB MKP, H. Asep Syamsul Fallah, pihaknya mengaku bersyukur atas terlaksananya rakerda yang pertama ini.

Menurutnya, rakerda ini sebagai wujud amanat perguruan sesuai AD / ART yang telah disusun dan dirumuskan oleh pendiri Macan Kumbang Padjadjaran.

“Meski baru kali ini kita raker, tapi secara progres sudah optimal. Terlebih, di MKP mayoritas banyak senior dan tokoh yang terlibat didalamnya, Insya Allah kedepan pasti lebih baik,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya meyakini Macan Kumbang Padjadjaran (MKP) bakal menjadi kekuatan baru di dunia persilatan tanah air kedepan, kata dia.

“Optimis, MKP dipastikan mampu bersaing dengan perguruan pencaksilat yang sudah lama. Kehadiran kita bakal mewarnai dunia pencak silat, dengan prestasi tentunya,” pungkas Asep Syamsul.

Lain halnya dengan statement sekum PB MKP, Asep Hendra Maulana, SH,MH pihaknya lebih menekankan pada marwah organisasi, menurutnya raker merupakan kunci integritas perguruan.

“Secara klausal, kita sudah menjalankan AD/ART. Raker bagian dari evaluasi program kerja, jadi saya rasa ini perlu dilanjutkan kedepan,” tutup Sekum PB MKP.

Acara ditutup dengan, pelantikan pengurus cabang MKP Kabupaten Bogor, Asep Sopyan Sauri, S.Pd. terpilih aklamasi sebagai ketua MKP Kabupaten Bogor periode 2021-2025.

(Indra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bocah 2 Tahun Yang Hanyut Akhirnya di Temukan

Sel Nov 2 , 2021
Hits: 6 Lingkarbogor.com, Caringin- Anak usia 2  tahun Siti Marwah yang terbawa hanyut Sungai Cinagara yang beralamat di Kampung Leuwikaso RT 04/01 Desa Cinagara, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor akhirnya ditemukan petugas gabungan dari Tim SAR, antara lain BPBD, RAPI, Damkar dan aparatur wilayah setempat Diketahui korban hanyut pada pukul 14.00 […]

Breaking News

%d blogger menyukai ini: