Cipta Lingkungan Bersih, Karang Taruna Desa Babakanjaya Bersihkan TPU Alkaromat - Lingkar Bogor
 

Cipta Lingkungan Bersih, Karang Taruna Desa Babakanjaya Bersihkan TPU Alkaromat

Hits: 5

SUKABUMI |
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Karang Taruna Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan warga sekitar membersihkan sampah dan rumput di TPU Alkaromat Kampung Babakan Jaya RT 20 RW 03 Desa Babakanjaya dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, Minggu (05/12/2021).

Giat membersihkan TPU Alkaromat yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna, Badru atau sering di sapa akrab Ute tersebut, tampak warga sekitar sangat antusias dengan gotong royong berpartisipasi demi terciptanya lingkungan yang bersih dan rapih.

“Alhamdulillah, kami saat ini bersama anggota lainya kompak bersynergi membersihkan lingkungan sekitar TPU Alkaromat. Bila lingkungan bersih, lingkungan sehat, tentunya akan membawa hidup ini menjadi lebih sehat. Sedangkan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya Ute ditemui di lokasi.

Ute berharap, masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan peduli akan kebersihan di TPU Alkaromat ini, dan juga sekitar desa Babakanjaya pada umumnya. Ini penting untuk menciptakan kembali lingkungan yang bersih, dengan mengembalikan fungsinya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan ini, diantaranya jangan dijadikan tempat pembuangan sampah. Kalau bukan kita yang menjaga, mau siapa lagi. Dengan adanya acara giat ini kita bisa mencegah dari lingkungan yang kotor sehingga menciptakan lingkungan yang indah di pandang, serta sehat dalam kehidupan sehari hari,” pungkas Ute.

Senada dengan Ute, salah satu warga Babakanjaya yang akrab dipanggil bang Bopak mengatakan : “Saya berharap dengan adanya Karang Taruna yang dipimpin sama pak Badru atau pak Ute ini, bisa lebih menjalin silaturahmi yang erat bersama warga dan selalu kompak dalam berbagai kegiatan. Terlebih bisa menampung aspirasi masyarakat yang ada di desa Babakan Jaya ini”.

Kontributor : Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua WN 88 Sub Unit 02 Bogor Raya Ikuti Aksi Pemuda Sunda Menggugat

Ming Des 5 , 2021
Hits: 5  Bogor, Kami Pemuda Sunda Menggugat merupakan basis masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap Warisan Leluhur Nusantara dan menjadi Garda terdepan dalam menjaga Marwah Leluhur Nusantara, berkomitmen menjaga kekayaan Cagar Budaya sebagai kekayaan bangsa yang dibanggakan oleh generasi mendatang menuntut kepada Pemerintahan Kota Bogor yang dibawah Pimpinan Admistratif Dr. H. […]
%d blogger menyukai ini: