Warga Ciderum Datangi Kantor Kecamatan Caringin Gara-gara Jalan Macet

Hits: 3

BOGOR, Lingkarbogor.com – Sejumlah warga Ciderum mendatangi kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga mengeluhkan kemacetan
yang ditimbulkan oleh adanya tempat wisata di desa Pancawati yang tidak bisa terbendung setiap akhir pekan, menyebabkan kemacetan total, berdampak buruk kepada warga yang terlintasi.

“Jadi kami datang kesini menuntut agar pihak kecamatan bisa mempertemukan antara warga Ciderum dengan pihak pengusaha atau investor yang ada di sekitar lokasi wisata di atas itu,” ungkap Kepala Dusun Desa Ciderum Didin Sobandi kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Didin juga menegaskan, aksi demo tersebut bukan untuk menyudutkan semua pihak. Namun, hanya ingin mencari solusi guna memecahkan terjadinya kemacetan yang merugikan khususnya masyarakat Ciderum.

Intinya sih terkait soal kemacetan khususnya di jalan Desa Ciderum dan umumnya jalan raya Sukabumi, kami hanyan ingin mencari solusinya,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Pepen Ependi sebagai tokoh masyarakat mengatakan, soal hasil pertemuannya itu, belum mendapatkan hasil sebagaiman yang diharapkan warga.

“Belum ada hasil, tapi pihak kecamatan akan bertemu dulu dengan pihak pengusaha. Rencananya, bu Camat dan pak Kapolsek katanya akan membantu memfasilitasi agar bisa mempertemukan kami dengan pihak investor itu. Kalau nanti tidak ada hasil, kami berencana akan menutup jalur akses jalan Ciderum untuk sementara,” Ucap Pepen.

Menanggapi hal tersebut, Camat Caringin Euis Ratna Komala menjelaskan, secepatnya akan melakukan komunikasi dengan sejumlah investor. agar apa yang menjadi keinginan warga segera terselesaikan.

“Intinya kami akan menemui dulu pihak investor dilokasi atas. Setelah itu, hasilnya baru nanti kita sampaikan, yang penting kan permasalahan ini bisa selesai,” tuturnya.

Kapolsek Caringin AKP Waluyo membenarkan adanya warga Ciderum yang melakukan aksi demo.

“Mereka hanya mengungkapkan aspirasi dan keluhannya terkait lalu lintas supaya bisa terpecahkan segera. Kita akan segera eksen dan mengambil langkah tindak lanjut kelapangan apa yang menjadi hambatan warga terkait kemacetan lalu lintas,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga meminta, warga Ciderum tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan warga lainnya seperti menutup jalan. Karena, pihaknya bakal membantu dan menjembatani sebagai penghubung bagi warga.

“Kami berharap apa yang di inginkan warga dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, khususnya yang diharapkan warga Ciderum,” terangnya.

Reporter : Aang Warto
Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peran Banom PPP, Rawat Persatuan dengan Pembangunan

Sel Jan 11 , 2022
Sebagai partai gabungan dari partai besar berbasis Islam, maka PPP telah memproklamirkan diri sebagai Rumah Besar Umat Islam.
%d blogger menyukai ini: