Kolaborasi ASMIPA, IMA, OPOP dan ACT, Satukan VISI dan Misi

Hits: 6

Lingkarbogor.com –
Ketua Umum ASMIPA (Astana Mitra Pariwisata), Umi kulsum lebih akrab di panggil bunda Shofi yang juga merupakan ketua komite lembaga satgas Nawacita wilayah provinsi Jawa Timur mengadakan rakor bersama di ruang rapat Disparbud bersama Kadisparbud, Sutaji Rudy, Rabu (12/1/2022).

Sambutan Kadisparbud dan beberapa stafnya sangat luar biasa dan apresiasi, “Ini sangat istimewa Karna baru kali ini mempunyai visi dan misi yg sama tentang pandangan dan pemikiran pariwisata untuk ke depan,” ungkap Ketua Umum Asmipa yang juga ketua IMA dan satgas Nawa cita ditemui di lokasi.

Rakor kali ini menurut Umi Kulsum benar benar spektakuler sebab acara Rakor ini Dihadiri oleh perwakilan dari Disparbud Kab Gresik di bidang Destinasi Wisata M Fitter kuntajaya, Sekretaris OPOP Jatim Gus Ghofirin, Penasehat ASMIPA Ahmad Rofiq, Branch Manager ACT Gresik Ramanda Taufik, Perwakilan Gols dan serta beberapa komunitas dan media massa yang tergabung dalam satu wadah ASMIPA dan Satgas Nawacita yang bergerak di bidang pariwisata

“ASMIPA terus menunjukkan eksistensinya dalam mempromosikan UMKM dan Desa Wisata juga terus menjalin dan membina hubungan baik dengan semua asosiasi dan stakeholder manapun tanpa melihat warna baju dengan menjunjung tinggi lambang negara Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam satu bangsa dan NKRI,” ungkap Bunda Shofi.

Sementara Sekretaris OPOP Jatim, Muhammad Ghofirin dalam pencerahannya Ia memberi pemahaman tentang OPOP secara detail dengan Prestasi capaiannya.
Pria yang akrab di panggil Gus Ghofirin ini juga menyatakan kesediaannya dalam bersinergi dengan ASMIPA dalam program kerja yang terintegritas, sehingga OPOP Jatim siap membantu ASMIPA agar bisa berkolaborasi dengan OPOP yang tersebar di 38 Kota /Kabupaten se Jawa timur.

Selain itu Gus Ghofirin juga memberi tantangan kepada ASMIPA khususnya team analisa Potensi Desa yang dibawah komando Sekretaris DPP ASMIPA, Sulaiman Wello, yakni pertama ASMIPA dalam menggeliatkan UMKM di Jawa Timur, baik yang umum maupun yang berbasis pesantren (Pusat Oleh Oleh), yang kedua ASMIPA harus mampu menjadi pelopor terbentuknya Kawasan Destinasi wisata Halal di Jawa timur ini.

Sementara Perwakilan dari Disparbud bidang Destinasi Wisata, M Fitter kuntajaya mengapresiasi Asmipa dan koleganya yang mempunyai perhatian terhadap dunia pariwisata dan hal lain yang berhubungan dengannya.

M Fitter juga menjelaskan bahwa potensi di kabupaten Gresik ini luar biasa sebab sudah ada 64 desa yang sudah terbentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan sudah memiliki 13 Desa Wisata ini artinya akan ada 64 Destinasi wisata yang bisa dikembangkan.

Ia berharap dengan pertemuan kali ini Ke depan dunia pariwisata dan sumberdaya lainnnya bisa semakin tergali Potensinya, seraya berharap kepada ASMIPA dan koleganya ikut ambil peranan guna kemajuannya dan tentunya sesuai kapasitasnya.

Harapan dari pertemuan hari ini dengan ASMIPA dan Sekjen OPOP antara lain ACT akan terus bersinergi dengan semua pihak kemitraan, ACT juga ingin berpartisipasi mensukseskan UMKM berbasis Pesantren melalui Program WM UMI (Wakaf Modal Usaha Mikro), “Insha Allah ACT akan selalu terus memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai bidang,” ungkap Branch Manager ACT Gresik, Ramanda Taufik.
(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Jum Jan 21 , 2022
Hits: 6 Vaksinasi Siswa/siswi SD usia 6-11 tahun, bertempat di SD Cilengsi 2 Desa Cileungsi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Jum’at(21/1/22). Vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun ini dihadiri oleh : 1.Nakes dari Puskesmas CitapenPimpinan dr Tuniroh beserta jajaran nakes2.Babinsa Desa Cileungsi Serda Suherman3.Binmas Desa Cileungsi IPTU Sriyana4.Kepsek Bpk H […]

You May Like

%d blogger menyukai ini: