SDN Pajajaran 2 Banjarsari Giat Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Hits: 5

Lingkarbogor.com,
SDN PAJAJARAN 2 Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Jawa Barat telah laksanakan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun Senin (24/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Nakes Dari Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor,
Dipimpin Oleh Bidan Meli beserta jajaran Nakes Puskesmas Banjarsari,
Kepsek SDN PAJAJARAN 2 Tuti Supriyati SPd Beserta Jajaran Guru dan Walikelas,
Satpol PP Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor,
Seluruh pengurus Komite Sekolah.

Target Vaksin 360 siswa/siswi Sebagian Murid Kelas 6 usia 12 Tahun sudah di vaksin,
Jumlah yg di vaksin 1 (257 orang), Jumlah yang di Vaksin Ke 2, (6 orang), Jumlah keseluruhan murid yang di vaksin (263 orang),
Untuk siswa/siswi SDN PAJAJARAN 2 sudah 90℅ mendapatkan Vaksin, Jenis Vaksin Sinovac

Kepala sekolah SDN PAJAJARAN 2 Tuti Supriyati Spd menjelaskan, pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun disambut antusias oleh peserta vaksin.
Antuasias tersebut, imbuhnya layak untuk diapresiasi.

“Alhamdulilah sangat antusias. Terlihat dari jumlah yang cukup banyak serta wajah anak-anak yang hendak divaksin,” tulisnya dalam keterangan kepada LingkarBogor.com.

Dia membeberkan, antusiasme dari anak-anak yang hendak divaksin tersebut, berkat pengonsepan yang terstruktur secara baik dan benar.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu para kepala sekolah dan guru melaksanakan sosialisasi kepada peserta didik dan orang tuanya dan pada saat pelaksanaan, dilakukan skrining dengan menggunakan format standar petugas vaksinasi anak,” bebernya.

“Kita lakukan skrining medis yang sangat ketat. Jadi bisa saja tidak semua sasaran dapat divaksin, tergantung hasil skrining tim medis,” katanya.

Sementara itu, ia turut mengingatkan supaya tetap menjalankan prokes yang lebih ketat.

“Melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 masih terus meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah selesai divaksinasi. Pasalnya, selain vaksin, disiplin penerapan prokes merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah risiko penularan Covid-19,” tutupnya.

Sumber :E.M/FKDM
Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hak Ahli Waris Datangi Kantor Desa untuk meminta Akta Surat Kematian

Sen Jan 24 , 2022
Hits: 5 Lingkarbogor.com-Bogor – Ahli Waris almarhum H.Sarip merasa tidak dilayani oleh Kepala Desa (KADES) Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, untuk meminta surat keterangan akta kematian oleh Kepala Desa Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, akhirnya ahli waris almarhum H.Sarip minta pendamping Advokat/kuasa hukum untuk menemui kades dalam meminta surat keterangan […]
%d blogger menyukai ini: